Bupati Muara Enim Raih “Strategic Branding of Semende Coffee” dari Kompas Gramedia. 

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar mendapatkan penghargaan “strategic branding of semende Coffee” dalam ajang Inpsirational Leaders Award 2017 dari Kompas Gramedia. 

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar mendapatkan penghargaan “strategic branding of semende Coffee” dalam ajang Inpsirational Leaders Award 2017 dari Kompas Gramedia.

Muzakir dianggap berhasil mengangkat salah satu produk andalan Kabupaten Muara Enim yaitu kopi Semende.

Penghargaan diserahkan Gubernur ‎Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin kepada Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar di Hotel Aryaduta Palembang, Selasa (29/8).

Muzakir Sai Sohar mengucapkan terima kasih kepada ‎Kompas Gramedia yang telah memberikan penilaian kepada Kabupaten Muara Enim.


Berita Lain:


“Penghargaan ini merupakan penilaian  objekif Kompas Gramedia kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang dianggap sukses dalam kegiatan pemasaran produk unggulan Muara Enim yaitu kopi,” ujar Muzakir.

Menurut Muzakir, masyarakat Muara Enim khususnya daerah Semende telah melakukan pengolahan sampai dengan pemasaran kopi Semende secara profesional. Sehingga menciptakan kopi dengan kualitas premium yang dapat di pasarkan hingga ke mancanegara.

“Pemasaran dimulai dari tersedianya pabrik pengemasan kopi bubuk Semende yang dikelola masyarakat. Ke depan kita akan buat gerai kopi Semende di sejumlah kota di Indonesia maupun internasional, agar promosi semakin gencar,” ujar dia.

Selain itu, Pemkab Muara Enim juga melakukan pelatihan terhadap petani terkait pembibitan, penanaman, pemupukan, serta perawatan, sehingga volume produksi kopi lebih besar dari sebelumnya.

Harapannya Kabupaten Muara Enim menjadi lebih baik dalam mempromosikan aset dan kekayaan alam serta produk unggulan untuk kesejahteraan masyarakat .