Jelang HUT RI, Warga Teluk Lubuk Hiasi Gapura

Warga Dusun IV, Desa Teluk Lubuk, Kecamatan Belimbing, menghiasi gapura dengan memasang beraneka ragam aksesoris dan hiasan untuk menyemarakan HUT RI ke-72.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72, warga Dusun IV, Desa Teluk Lubuk, Kecamatan Belimbing, menghiasi gapura dengan memasang beraneka ragam aksesoris dan hiasan.

Tampak menarik beberapa tulisan yang ada di gapura dan ornamennya bertuliskan NKRI harga mati, mari menjalin persatuaan dan kesatuan,  dan berbagai macam tulisan untuk membangkitkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

Dusun IV Desa Teluk Lubuk merupakan desa perbatasan antara Kabupaten Muara Enim dan PALI. Aktivitas menghiasi lingkungan tersebut di komandoi kepala Dusun IV Desa Teluk Lubuk Jefri Melki, tampak sedang melakukan pengecatan gapura dan menghias dengan menambahkan ornamen berupa ampibi di samping gapura.

“Alhamdulillah kegiatan ini merupakan inisiatif dari warga Dusun IV dan kreatifitas pemuda-pemudinya dalam rangka memeriahkan HUT RI tahun,” ujar sang Kadus, Selasa (8/8/2017).

Menurut Jefri, selain dari menghias gapura, pihak desa juga akan menggelar berbagai macam perlombaan untuk memeriahkan HUT RI ke- 72 ini.

“Kita mengadakan berbagai macam perlombaan diantaranya perlombaan futsal ibu-ibu,  tarik tambang, dan lainya. Untuk dana hadihanya kita gunakan dari hasil swadaya warga dusun IV dan beberapa proposal yang kita tujukan pada donatur tidak tetap,” jelasnya.

Dikatakan dia, dengan digelarnya berbagai kegiatan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap Indonesia, serta meningkatkan kekompakan warga Desa Teluk Lubuk.