Satlantas Polres Muara Enim Gelar Layanan Pembuatan Sim C Gratis

Peserta pembuatan SIM gratis mengikuti ujiaan teori.

PALUGADANEWS. COM,  MUARA ENIM  —  Satlantas Polres Muara Enim menggelar pembuatan Sim C Gratis di halaman Pemkab Muara Enim, Selasa (15/08/2017). Kegiatan dilaksanakan selama satu hari, dimulai pukul 8:00 WIB hingga selesai.

Kapolres Muara Enim yang didampingi kasat lantas melalui Kanit Rekident Iptu Desi Ashari menyampaikan bahwa kegiatan pembuatan sim C gratis tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT RI ke-72.


Berita Lainya:


“Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka turut memeriahkan peringatan HUT RI ke-72 dan dilaksanakan selama satu hari yaitu dari jam 8:00 WIB sampai dengan selesai,” ujar Desi.

Dijelaskan Desi, bagi para peserta yang ingin mengikuti pembuatan sim C gratis ini dapat melengkapi persyaratan yaitu, photo ukuran 2×3 dua lembar, map biru 1 lembar, dan photo copy KTP 2 lembar.

Para peserta ini nantinya akan melakukan ujiaan teori sebanyak 30 soal tentang berlalu lintas dan tes praktek mengemudi sepeda motor di lapangan parkir Pemkab Muara Enim.

“Kalau buat dihari biasa biaya bagi peserta pembuat sim C ini dikenakan sebesar Rp. 100.000 namun pada hari ini para peserta di gratiskan hanya membayar biaya tes kesehatan sebesar Rp. 25.000,” jelas Desi.