Ubah Stigma, Geng Motor Gelar Baksos

TMC menggelar baksos bersih lingkungan di Desa Teluk Lubuk.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Geng motor identik dengan anggapan negatif, mulai dari suka bikin onar, tawuran, mengganggu ketertiban umum, atau hal lain yang penuh dengan kekerasan.

Untuk menepis anggapan negatif masyarakat, berbagai cara mereka lakukan. Salah satunya kegiatan geng motor Teluk Lubuk Motor Community (TMC) di Desa Teluk Lubuk, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim.


Berita Lain:


Mereka aktif melakukan aksi bakti sosial yaitu pembersihan lingkungan Desa Teluk Lubuk. Para anggota TMC mengumpulkan sampah di lingkungan desa dan langsung membakarnya.

Kegiatan bakti sosial bersih lingkungan tersebut dilakukan selama 4 hari yaitu mulai 8 hingg 11 Agustus 2017.

Ketua TMC Alvin Saputra mengatakan, bakti sosial yang mereka lakukan bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Teluk Lubuk dan anggota TMC.

“Kegiatan bakti sosial ini sering kita lakukan, bertujuan agar pandangan masyarakat terhadap geng motor tidak selalu negatif karena hal tersebut dilakukan oleh segelintir orang saja,” ujar Alpin.

Sementara itu, Kepala Dusun IV Desa Teluk Lubuk Jefri Melky mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada anggota TMC yang memberikan contoh baik bagi kaula muda.

Menurut dia, bakti sosial anggota TMC ini sebagai acuan bahwa geng motor itu bukanlah wadah berkumpul saja, namun juga dapat memberikan manfaat bagi orang lain dan lingkungan sekitar.

“Inilah bukti bahwa geng motor itu tidak selalu nilai negatif, TMC mampu membuktikan bahwa mereka bermanfaat bagi masyarakat melalui aksi bakti sosial ini yang dilakukan di Dusun 4 Desa Teluk Lubuk,” ujar Kiki.