Indra Jaya Unggul di Pilkades Gunung Megang

Proses penghitungan suara di pilkades Gunung Megang, Kamis (28/9). 

PALUGADANEWS. COM,  MUARA ENIM — Pemilihan kepala desa serentak 37 desa di 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Muara Enim berjalan dengan lancar.

Pantauaan Palugadanews.com di Desa Gunung Megang, Kecamatan Gunung Megang, Kamis (28/09/2017) tampak warga antusias hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS).


Berita Terkait:


Di Desa Gunung Megang terdapat 5 orang calon kepala desa yaitu nomor urut 1 Makhmus,  nomor urut 2 Indra Jaya,  nomor urut 3 Najamudin,  nomor urut 4 Syamsul Bakhri,  dan nomor urut 5 Edi Mustafa.

Dalam pemilihan tersebut,  calon kades nomo urut 2 Indra Jaya menang telak atas keempat lawannya dengan jumlah perolehan 905 suara.

Posisi kedua Najamudin dengan 550 suara,  disusul Makhmus dengan 533 suara, Edi Mustafa dengan 443 suara dan Syamsul Bahri mengumpulkan 268 suara.

Adapun daftar pemilih tetap pada pilkades di Desa Gunung Megang berjumlah 3.238 mata pilih dengan partisipasi pemilih 2.723 orang. Sementara suara yang tidak sah berjumlah 24 suara dari tiga TPS yang disediakan.

Camat Gunung Megang Kurniawan yang hadir pada pelaksanaan pilkades tersebut mengatakan, sebelumnya terdapat 8 orang calon kepala desa yang mendaftar kepanitia.

Namun karena aturan menetapkan pada pilkades hanya dibatasi 5 orang calon, sehingga dilakukan seleksi terlebih dahulu oleh panitia yang difasilitasi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Muara Enim.

“Dari lima orang calon yang ada hari ini sebelumnya terdapat delapan orang. Namun karena aturan yang hanya membolehkan lima orang calon kades sehingga dilakukan seleksi menjadi lima calon,” ujar Kurniawan.

Kurniawan mengharapkan kepada warga dan pendukung agar dapat menerima hasil dari pilkades tersebut serta mendukung kades terpilih dalam menjalankan roda pembangunan di Desa Gunung Megang.

“Siapapun terpilih saya menghimbau agar masyarakat dapat menerima hasilnya dan dapat mendukung jalannya pemerintahan kades terpilih,” tutupnya.

Sementara Indra Jaya mengungkapkan rasa syukurnya atas kemenangan yang telah dicapainya. Dirinya berharap semua masyarakat Gunung Megang setelah pemilihan tersebut dapat bersatu padu dalam membangun desa mereka.

“Alhamdulillah dari hasil sementara di tiga TPS kita unggul dan bahkan di TPS 1 kita bisa unggul telak. Semoga dengan kepercayaan warga Desa Gunung Megang ini kita dapat menjalankan amanat tersebut dengan baik dan bersama-sama membangun desa ini,” ujar mantan Sekretaris Camat Belimbing ini.