Kenali Wista Alam, OSIS Spensa Belimbing Karya Wisata ke Bedegung

OSIS SMP Negeri 1 Belimbing melakukan karya wisata ke objek wisata air Terjun Bedegung di Desa Sugih Waras, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Minggu (10/09/2017).

PALUGADANEWS. COM,  MUARAENIM – –  Mengenalkan objek wisata alam yang ada di Kabupaten Muara Enim, Organisasi Intra Sekolah (OSIS) SMP Negeri 1 Belimbing melakukan karya wisata ke objek wisata air Terjun Bedegung di Desa Sugih Waras, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Minggu (10/09/2017).

Pembina OSIS SMP Negeri 1 Belimbing Ariyanto mengatakan, karya wisata ke air terjun Bedegung ini merupakan program kerja akhir tahun dari OSIS SPENSABEL.

Kegiatan ini kata dia, dapat mengenalkan kepada para siswa akan keberadaan objek wisata yang ada di kabupaten Muara Enim dan mengingatkan pada para siswa akan pentingnya menjaga alam.

“semoga karya wisata alam ini mampu memberikan makna akan pentingnya menjaga lingkungan dan alam sekitar agar tetap dapat terjaga keindahan dan kebersihannya, sehingga ekosistem yang ada akan tetap terjaga terkhusus di Kabupaten Muara Enim,” ujar Ari.

Sementara itu, ketua OSIS SPENSABEL Ameliyani Putri mengatakan, kegiatan tersebut dapat menambah ilmu pengetahuaan secara langsung tentang pentingnya menjaga kelestariaan alam, juga memberikan rasa kegembiraan tersendiri bagi para siswa.

“Kami senang dengan adanya kegiatan seperti selain dapat memberikan ilmu pengetahuan, juga dapat menghapus kepenatan selama mengikuti proses belajar mengajar di sekolah,” tutup Amel.