Ormas di Muara Enim Galang Dana Bantu Muslim Rohingya

Sejumlah ormas di Kabupaten Muara Enim melakukan aksi penggalangan dana untuk muslim Rohingya, Minggu (10/9).

PALUGADA NEWS.COM,  MUARA ENIM – Sejumlah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Kabupaten Muara Enim, melakukan aksi solidaritas penggalangan dana kemanusian untuk muslim Rohingya.

Aksi penggalangan dana ini  merupakan sebuah bentuk kepedulian masyarakat Muara Enim terhadap krisis kemanusiaan yang menimpa etnis Rohingya di Rakhine State, Myanmar.

Koordinator Aksi, Jaka Prima Putra mengatakan aksi galang dana ini berlangsung selama 4 hari, 7-10 September 2017, di dua lokasi berbeda, yakni Kota Muara Enim dan Tanjung Enim.

Dalam empat hari, uang yang terkumpul mencapai Rp 52.610.660 yang akan disalurkan melalui Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu dan mendukung aksi ini. Semoga Allah membalas kebaikan yang telah dilakukan masyarakat,” ucap dia, Minggu (10/9).

Jaka mengatakan, ada 100 anggota yang turun langsung ke lapangan dari beberapa ormas yang ada di Kabupaten Muara Enim.

“Ada sekitar 100 anggota yang terjun langsung ke lapangan dalam aksi galang dana tersebut. Ormas yang ikut dalam aksi ini yaitu KAMMI, LDK, Ikapela, Paku Buana, Sahabat Inspirasi Karima BA, Ikrar Formi, KNPI, Karang Taruna Kab Irma Ash Sholihin, BKPRMI, FK PSM, Bem Serasan, Pemuda Muhammadiyah,” ujarnya.

Dana yang terkumpul diharapkan dapat sedikit meringankan beban  etnis Rohingya. “Walaupun kita tidak bisa membantu secara langsung, setidaknya kita sudah peduli terhadap penderitaan mereka di sana, seperti penggalangan dana ini,” katanya.

Dirinya pun mendoakan, agar etnis Rohingnya selalu diberi kesabaran oleh Yang Maha Kuasa. “Semoga bantuan masyarakat ini berkah, dan muslim di Rohingya selalu diberikan kekuatan, kesabaran, serta ketabahan dalam menghadapi ujian dari Allah SWT,” tukas dia.