Usai Bertugas, Paskibra Kecamatan Lawang Kidul Jalan-Jalan ke Istana Bogor

Paskibraka Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim melakukan kunjungan ke Istana Bogor dan Museum Kepresidenan RI Balai Kirti Kota Bogor, Jawa Barat.

PALUGADANEWS. COM, MUARA ENIM – Pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim melakukan kunjungan ke Istana Bogor dan Museum Kepresidenan RI Balai Kirti Kota Bogor, Jawa Barat.

Kunjungan tersebut diberikan oleh Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul kepada para pelajar SMA yang terpilih mengibarkan bendera pada HUT RI ke-78 di Tanjung Enim.

Camat Lawang Kidul Rahmad Noviar, Selasa,(05/09/2017) mengatakan, tujuan kunjungan ke museum sebagai bagian dari dari pendidikan bagi para remaja.

Dalam kunjungan tersebut, lanjut ia, rombongan Paskibra Lawang Kidul diterima dan dipandu oleh pembimbing Museum Kirti, Yuni.

“Pemandu yang memandu kunjungan tersebut menjelaskan berbagai hal terkait dibangunnya kembali museum tersebut yang diprakarsai oleh Presiden ke 6 ┬áRepublik Indonesia ┬áSusilo Bambang Yudhoyono, ” ujar Rahmad.

Melalui kunjungan tersebut, lanjut Rahmad, anak-anak paskibra dapat melihat lebih dekat tentang Istana Bogor.

“Anak-anak dapat melihat sejarah perjuangan dan berbagai penghargaan yang pernah didapat oleh para petinggi negeri ini secara lebih dekat dan jelas. Sehingga kita harapkan mereka sebagai generasi penerus dapat lebih memahami arti kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan tersebut dengan prestasi,” tutupnya.