Atlet Muara Enim Berprestasi di Porprov, Bakal Diganjar Bonus

Para atlet Kabupaten Muara Enim yang akan berlaga diajang Porprov XI Sumsel di Kota Palembang, November 2017 mendatang.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM – Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar menjanjikan bonus bagi atlet berprestasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Sumatera Selatan, yang akan berlangsung November 2017 mendatang di Kota Palembang.

Hal itu diungkapkan Muzakir  saat membuka Training Center (TC), pengukuran kondisi fisik atlet, dan pengukuhan atlet, pelatih, official dalam rangka Road To Porprov XI Sumatera Selatan Tahun 2017, di GOR Pancasila Muara Enim, Senin (02/10/2017).


Berita Terkait:


“Bagi atlet berprestasi peraih medali emas, perak dan perunggu nanti ada hadiah dari saya. Namun saya berharap Muara Enim minimal bisa mempertahankan peringkat 3 dalam Proprov, seperti sebelumnya di Lubuklinggau,” ujar Bupati.

Muzakir berharap, pemberian bonus nantinya, mampu memotivasi para atlet, termasuk pelatih untuk mencetak juara.

Terlebih, pada Porprov tahun ini, Muara Enim kembali menargetkan diri minimal masuk tiga besar, sebagaimana pencapaian di Porprov X Sumatera Selatan, di Kota Lubuklinggau Tahun 2015 lalu.

Jika target yang diinginkan ini tercapai, lanjut dia, akan menjadi kado istimewa untuk dirinya di akhir masa jabatan sebagai Bupati Muara Enim.

Selain itu, turut pula akan menjadi kado bagi Kabupaten Muara Enim yang akan berulang tahun ke-71 pada November mendatang.

“Untuk itu saya mengharapkan kepada seluruh kontingen Porprov XI di Palembang, agar memperiapkan diri dengan latihan yang teratur dan terukur. Lalu menjaga kekompakan, sehingga target mempertahankan peringkat 3 bisa tercapai,” tambahnya.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Muara Enim, yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim, Hasanuddin menjelaskan TC, pengukuran kondisi fisik atlet, dan pengukuhan atlet, pelatih, official dalam rangka Road To Porprov XI Sumatera Selatan, diikuti 178 orang, terdiri dari 135 atlet dan 43 pelatih.

“Kegiatan ini untuk mengukur sejauh mana daya tahan fisik atlet menjelang keberangkatan Porprov XI di Palembang. Selanjutnya, mengevaluasi latihan yang telah dilakukan selama TC berjalan,” ungkapnya.

Namun disamping itu, kegiatan tersebut, juga untuk menjaga solidaritas sesama atlet dan official serta meningkatkan motivasi atlet serta menentukan strategi kemenangan pada Porprov XI.

TC sendiri, sambung dia, akan berlangsung selama 6 hari, 2-7 Oktober 2017 di GOR Pancasila Muara Enim.

Dalam TC ini, KONI Muara Enim menghadirkan narasumber dan konsultan olahraga, di antaranya Dr Rahman Widohardhono yang merupakan Manajer Satlak Prima. Kemudian, ada Komarudin MA, Saryono M Or, dan Anang Dwi Prasetyo.