Bupati Ajak Pelajar Bangun Citra Positif Muara Enim Melalui Media Sosial

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar bersama para pelajar Muara Enim disela-sela kegiatan sosialisasi dan branding Muara Enim Smart Regency 2017.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM–  Kabupaten Muara Enim berambisi masuk dalam 100 kota pintar (smart city) di wilayah Indonesia yang dicanangkan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar mengharapkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat guna mewujudkan hal tersebut.


Berita Terkait:


Tak terkecuali, Bupati juga meminta para pelajar yang aktif di media sosial (medsos) untuk ikut membangun citra positif kota Muara Enim di mata nasional lewat dunia maya.

“Para siswa di Muara Enim dapat mengenalkan image positif lewat medsos seperti instagram sehingga menjadi branding Muara Enim Smart Regency,” kata Muzakir disela-sela kegiatan sosialisasi dan branding Muara Enim Smart Regency 2017 yang digelar Bappeda Muara Enim, pekan lalu.

Menurut Muzakir, Kabupaten Muara Enim mempunyai banyak potensi yang layak dipublikasikan. Saat ini cara paling efektif membangun citra positif Muara Enim adalah melalui media sosial Instagram.

Melalui media sosial, Kabupaten Muara Enim ingin membangun citra yang smart, sejahtera, dan berkelanjutan.

“Oleh karena itulah, saya mengundang perwakilan siswa SMP dan SMA teraktif dalam penggunaan media sosial ‘untuk mengikuti sosialisasi ini,” ucapnya.

Dikatakan dia, pelaksanaan kegiatan sosialisasi dan branding Muara Enim Smart Regency ini merupakan bentuk komitmen Pemkab Muara Enim dalam mendukung program smart city.

“Kita harapkan Kabupaten Muara Enim dapat masuk dalam 100 smart city nasional,” ujarnya.

Sementara Kepala Bappeda Muara Enim, Abdul Nadjib, menyebutkan Program Muara Enim Smart Regency momentum batu loncatan untuk menjadi Muara Enim sebagai kota pintar.

Dikatakannya, upaya ini juga dalam rangka meningkatkan kinerja terutama dalam penyelenggaraan pemerintahan yang efektif serta menyentuh kebutuhan masyarakat.

“Tujuannya juga menjadikan Muara Enim kota yang berdaya saing ditingkat nasional maupun global,” tuturnya.