Jalan Lintas Provinsi di Kecamatan Semende Darat Laut Putus Akibat Longsor

Jalan lintas Provinsi tepatnya di Desa Muara Danau, Kecamatan Semende Darat Laut, terputus akibat tanah longsor.

PALUGADA NEWS.COM, MUARA ENIM——  Jalan lintas Provinsi tepatnya di Desa Muara Danau, Kecamatan Semende Darat Laut, Kabupaten Muara Enim terputus akibat tanah longsor.

Longsor terjadi Senin (9/10/2017) sore sekitar pukul 17.00 WIB, tidak jauh dari lokasi longsor sebelumnya pada tahun lalu.


Berita Terkait:


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muara Enim, Tasman, mengatakan bencana tanah longsor itu tidak menimbulkan korban jiwa, namun akses jalan ke kebeberapa desa yang berada di kecamatan tersebut tertutup karenanya.

“Tanah longsor di wilayah tersebut akibat curah hujan yang cukup deras beberapa hari ini. Jalan yang tertutup longsor panjangnya kurang lebih 35 meter dan ketebalan mencapai 4 meter,” ujar Tasman.

Saat ini, kata dia, pihaknya belum dapat menuju lokasi karena terkendala akses jalan. Namun, BPBD akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait serta akan menurunkan alat berat untuk menanggulangi longsor tersebut.

“Besok kita bersama pihak terkait akan melakukan pembersihan tanah yang longsor dan membuka akses jalan yang tertutup tersebut,” tukasnya.

Tasman menghimbau masyarakat yang berada di wilayah rawan longsor untuk waspada, mengingat sekarang sudah memasuki musim hujan.

“Bulan Oktober sampai dengn April sudah masuk musim hujan. Kita harapkan masyarakat yang berada di wilayah rawan longsor terutama empat kecamatan yaitu Semende Darat Ulu, Semende Darat Tengah, Semende Darat Laut, dan Tanjung Agung agar selalu waspada,” kata Tasman.