Kemenag Muara Enim Targetkan Lulusan MIN Hafal 30 Juz Alqur’an

Muhammad Abdu, Kepala Kankemenag Muara Enim.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM —— Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Muara Enim meminta seluruh Madrasah Ibtidaiyah Negeri dan swasta diwilayah Kabupaten Muara Enim untuk mengoptimalkan kembali keberadaan rumah-rumah tahfidz di sekolah.


Berita Terkait:


Kepala Kankemenag Muara Enim Muhammad Abdu, Senin (09/10/2017), mengatakan peran rumah tahfidz di sekolah perlu ditingkatkan lagi untuk menciptakan generasi penghafal Quran di Bumi Serasan sekundang.

“Kami himbau agar sekolah MIN dan swasta mendorong peningkatkan pembinaan rumah tahfidz terhadap siswa. Kiranya dapat digiatkan lagi, begitupun seluruh guru juga harus berperan aktif,” ungkapnya.

Abdu berharap program rumah tahfidz dapat menciptakan calon hafiz-hafizah. Sehingga dia pun menargetkan seluruh siswa tamatan MIN sudah mampu hafal Juz 30.

“Mudah-mudahan tercapai kalau ini terus dibina sungguh-sungguh,” ujarnya.

Menurut Adbu, pihaknya telah menginstruksikan hal tersebut pada madrasah-madrasah yang ada di Kabupaten Muara Enim, agar apa yang menjadi Visi Muara Enim SMAS dapat tercapai ungkapnya.

“Kita telah sampaikan pada semua madrasah pada acara workshop pelatihan kurikulum 2013 kemarin agar semua madrasah dapat menciptakan para hafiz dan hafizah di Kabupaten Muara Enim ini,” kata Abdu.