Peringatan Hari Santri, Kontingen Muara Enim Raih 19 Piala

19 piala berhasil diraih kontingen Muara Enim dalam ajang Musabaqoh Qira’atil Kutub (MQK) tingkat Provinsi Sumatera Selatan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM – Kontingen Kabupaten Muara Enim unjuk prestasi di ajang Musabaqoh Qira’atil Kutub (MQK) tingkat Provinsi Sumatera Selatan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2017.

MQK tersebut digelar di Pondok Pesantren Nurul Huda Sukaraja, Kecamatan Buay Madang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, 21 hingga 24 Oktober 2017 kemarin.


Berita Terkait:


Para santri Bumi Serasan Sekundang ini menorehkan prestasi dan mengharumkan nama Muara Enim dengan meraih 19 piala pada cabang lomba tersebut.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim, Muhammad Abdu melalui Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam, H M Makki, mengatakan raihan 19 piala dalam ajang ini sangat membanggakan.

“Alhamdulillah, ini menjadi kado spesial yang diberikan para santri, saat memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2017, yang jatuh setiap tanggal 22 Oktober,” ungkap Makki, saat dibincangi awak media, Rabu (25/10/2017).

Dirinya pun berharap, prestasi yang sudah diraih ini dapat semakin memotivasi para santri agar terus meningkat di masa yang akan datang. “Apa yang telah dicapai ini, semoga menjadi motivasi untuk santri dan santriwati supaya lebih meningkatkan keilmuannya,” harap dia.

Sehingga, lanjut pria alumni Pondok Modern Darussalam Gontor tersebut, ke depan akan lahir penerus bangsa yang tinggi ilmu agamanya, serta tinggi pula intelektualitasnya.