PTBA Raih Peringkat Pertama Anugerah CSR-PKBL Award

PT Bukit Asam meraih peringkat pertama Anugerah CSR-PKBL Award. Penghargaan tersebut diberikan Pemkab Muara Enim sebagai apresiasi kepada dunia usaha yang telah melaksanakan kegiatan CSR-PKB di abupaten Muara Enim.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — PT Bukit Asam meraih peringkat pertama Anugerah CSR-PKBL Award. Penghargaan tersebut diberikan Pemkab Muara Enim sebagai apresiasi kepada dunia usaha yang telah melaksanakan kegiatan CSR-PKB di abupaten Muara Enim.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Muara Enim, Muzakir Sai Sohar pada acara koordinasi Forum CSR-PKBL di ruang rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim, Selasa (31/10/2017).

Menurut Muzakir, anugerah CRS -PKBL tersebut sebagai bentuk edukasi terhadap dunia usaha yang menjadikan kegiatan CSR-PKBL sebagai komitmen.


Berita Terkait:


“Anugera tersebut juga sebagai motivasi bagi perusahaan-perusahaan lain untuk dapat menjalankan program-program CSR-PKBLnya sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial terhadap peningkatan dan pembangunan kualitas kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Muzakir mengatakan, CSR merupakan kepedulian dan tanggung jawab sosial dunia usaha terhadap masyarakat dalam wilayah kerja Kabupaten Muara Enim.

Untuk di Kabupaten Muara Enim, lanjut dia, program CSR telah diselaraskan melalui Forum CSR-PKBL dimana Pemkab Muara Enim menawarkan program kegiatan hasil musrenbang yang tidak biayai oleh APBD atau yang lebih dikenal RKPD Non APBD.

“RKPD Non APBD merupakan aspirasi dan kebutuhan masyarakat yang telah disampaikan berjenjang dari Musrenbang Desa, Kecamatan dan Kabupaten. Diharapkan dunia usaha dapat mengakomodir RKPD Non APBD 2018 yang terdiri dari 3.352 usulan, tersebar di 20 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Muara Enim sebagai kegiatan CSR-PKBL tahun 2018,” jelas Muzakir.

Ketua Forum CSR-PKBL, Joko Pramono, yang juga Direktur SDM PTBA mengatakan, hingga September 2017, CSR-PKBL telah merealisasikan 840 kegiatan pada RKPD Non APBD dengan nilai mencapai 74,8 M.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerjasama yang baik dari rekan-rekan semuanya. Semoga kerjasama yang baik ini dapat lebih ditingkatkan pada RKPD Non APBD Pemkab Muara Enim 2018 nanti,” ujarnya.

Forum Corporate Social Responsibility Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (CSR-PKBL) merupakan forum dari BUMN/BUMD/BUMS yang bersinergi untuk merealisasikan pembangunan di Kabupaten Muara Enim melalui Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Non APBD.

Selain PTBA, perusahaan yang menerima penghargaan serupa yakni PT Pertamina EP Asset II dan PTPN VII UPKS Suni.