Warga Semendo Keluhkan Jalan Sempit dan Berlubang

Salah satu titik jalan yang menyempit di Semendo akibat ditumbuhi semak belukar.

PALUGADANEWS. COM, MUARA ENIM — Warga tiga Kecamatan yang ada di Semendo mengeluhkan kondisi jalan yang rusak dan sempit di daerah mereka.

Tampak kondisi jalan provinsi dan kabupaten yang berada di wilayah tersebut banyak yang rusak serta mengalami penyempitan akibat ditumbuhi semak belukar.


Berita Lain:


Dari pantauan di lapangan pekan kemarin, kondisi jalan provinsi dari simpang Desa Lubuk Nipis hingga ke Muara Dua banyak yang berlubang dan menyempit oleh rerumputan.

Begitu pula dengan jalan kabupaten dari Desa Pulau Panggung hingga Semendo Darat Tengah.

Salah satu warga Semendo Tarman mengatakan, jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat di tiga kecamatan. Dia menyayangkan kurangnya perhatiaan pemerintah terhadap kondisi jalan tersebut.

“Disaat Pilkada tidak lama lagi, kondisi jalan kita ini sudah banyak lubang dan berbahaya. Jika tidak diperhatikan secara serius, maka masyarakat dapat mengeluh dengan kondisi jalan seperti ini,” ujarnya.

Sebagai warga dirinya berharap agar kondisi jalan jangan cuma ditambal sulam saja. Namun, perlu diperbaiki secara total dan dilaksanakan dengan serius melalui perbaikan yang sesuai dengan standar yang sebenarnya.

Begitu juga, tebas bayang di sisi badan jalan sangat dibutuhkan, karena jalan semakin menyempit akibat ilalang dan rerumputan.

“Jika kita tidak berhati-hati, maka bisa saja kecelakaan karena jalan sempit oleh semak belukar. Ditambah jalan rusak berlubang,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Semendo Darat Laut Fauzi mengatakan, kondisi jalan saat ini memang masih ada beberapa titik yang rusak dan perlu perbaikan.

Pihaknya kata dia, telah berkordinasi dan mengusulkan kepada instansi terkait untuk perbaikan.

“Mudah-mudahan jalan kita di Kecamatan Semendo ini bisa lebih baik lagi. Rencananya untuk jalan provinsi ada pelebaran jalan,” kata dia.