Tenaga Medis Positif Covid-19 di Muara Enim Bertambah Satu Orang

Panca Surya Diharta, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Muara Enim

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Jumlah tenaga medis di Muara Enim yang dinyatakan positif virus Corona atau Covid-19 bertambah satu, sehingga total menjadi dua orang.

“Pasien ODP yang dilakukan rapid test kemarin dinyatakan positif, kemudian tes swabnya kita kirim ke BBLK Palembang. Hari ini kita dapat hasilnya dan yang bersangkutan dinyatakan positif terpapar covid 19,” kata Jubir Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Muara Enim Panca Surya Diharta, Selasa (28/4/2020) di Muara Enim.

Baca Juga:

Tenaga medis tersebut, kata Panca, kontak dengan salah satu dokter intrenship di RS HM Rabain Muara Enim dalam kasus 60. “Saat ini pasien telah mendapat penanganan di RS HM Rabain Muara Enim dan tidak dirujuk ke RSMH Palembang,” jelas Panca.

Dari dua kasus kasus postif Corona di Muara Enim, lanjut dia, merupakan kasus import. “Keduanya kasus import, dan untuk itu saat ini kita sedang melakukan tracing terhadap orang-orang yang melakukan kontak pasien baik dari luar maupun dari pihak keluarga,” kata dia.

Panca berharap masyarakat jujur jika pernah kontak dengan pasien dan tidak berpergian ke daerah zona merah Corona.

“Kami himbau kepada masyarakat Muara Enim bahwa tidak melakukan perjalanan ke daerah zona merah tetap menjalankan prosedur yang telah ditetapkan, tetap jaga jarak sosial, jaga kebersihan serta ikuti protokol kesehatan,” imbuhnya.