PT HBAP Perbaiki Jalan Rusak di Desa Darmo

Perbaikan jalan di Desa Darmo oleh PT HBAP

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – PT PT Huadian Bukit Asam Power (PT HBAP) memperbaiki jalan rusak di Desa Darmo, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim.

Perusahaan yang merupakan konsorsium PT Bukit Asam Tbk dengan China Huadian Co Ltd tersebut melakukan perbaikan di empat titik mulai dari Simpang Karso menuju lapangan air stirife Desa Darmo sepanjang 1,5 km.

Baca Juga:

Perbaikan ini diharapkan memperlancar akses warga mengeluarkan hasil bumi dari kebun dan ladang. Selain itu, jalan tersebut juga merupakan penghubung dari jalur PLTU sampai ke Desa Niru, tembus ke Suban dan Rambang Dangku.

“Mewakil pemerintah desa dan warga Desa Darmo kami mengucapkan terima kasih kepada PT HBAP yang telah berkontribusi besar dalam memperbaiki jalan sepanjang 1,5 km di desa kami, terutama pada empat titik yang rusak parah,” tutur Kepala Desa Darmo, Ilwan Utama.

Menurut Ilwan, kerusakan jalan di desa mereka tersebut sudah sekitar empat tahun lamanya. Warga pun kesulitan membawa hasil bumi dari kebun dan ladang mereka.

“Kita doakan semoga PT HBAP semakin maju dan berkembang. Serta sinergi yang baik dengan masyarakat lingkungan sekitar perusahaan dapat terus terjaga. Sehingga nantinya, keberadaan PLTU Sumsel 8 semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat disekitar perusahaan,” harap Ilwan, Minggu (27/9/2020).

Sementara itu, Deputy General Manager PT HBAP, Gusti Anggara mengatakan, perbaikan akses jalan ini merupakan salah satu kontribusi kepada masyarakat di ring satu perusahaan.

Meskipun, pihaknya belum mempunyai return atau penghasilan yang secara regulasi belum ada kewajiban untuk melakukan CSR.

“Dengan diperbaikinya jalan di Desa Darmo ini, kita berharap para petani tidak lagi kesulitan mengangkut hasil panennya. Serta akses masyarakat menuju daerah lain semakin semakin lancar,” kata dia.

Gusti menambahkan, ke depan saat PLTU Sumsel 8 telah beroperasi dengan baik, fasilitas-fasilitas pendukung untuk kemajuan anak negeri bisa dibangun segera.

Sehingga, kata dia, generasi bangsa dari daerah khususnya di Kabupaten Muara Enim akan mendapatkan kesempatan yang sama dengan anak-anak dari perkotaan.

“Dan juga kami harap, ini akan menjadi motor tumbuhnya perekonomian di daerah sekitar perusahaan, khususnya di Kabupaten Muara Enim dan Sumatera secara umum,” pungkasnya.