BKPM Dukung Investasi Ramah Lingkungan PT Tel PP di Kabupaten Muara Enim

(Foto: Tangkapan layar youtube profile PT TeL PP)

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Mulai kuartal pertama hingga akhir tahun 2021, PT TeL masih berkomitmen untuk berinvestasi di Muara Enim dengan menerapkan peningkatan teknologi pemasakan pulp dari sistem lo-solid menjadi Compact cooking G3 (generasi ke-3) yang dirancang dan dibuat oleh PT Valmet dari Finlandia.

Peralatan baru PT TeL PP akan melebihi teknologi G2 yang biasa digunakan oleh pabrik pulp lain. PT TeL PP menjadi satu-satunya pabrik pulp pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi G-3.

Baca Juga:

Investasi PT TeL PP yang bernilai sekitar US $ 17 juta ini mendapat sambutan dan dukungan dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

BKPM juga mendorong agar pada saat yang bersamaan dengan pelaksanaan proyek ini dapat tercipta lapangan kerja dan peluang usaha bagi pemberdayaan UMKM dan pengusaha lokal nasional untuk ikut serta mewujudkan niat baik tersebut.

Manfaat investasi di PT TeL PPĀ  yang didukung oleh pemerintah dalam jangka pendek dan panjang ini tidak hanya dirasakan oleh perusahaan tetapi juga oleh dunia usaha terkait dan masyarakat sekitar karena adanya jaminan kelangsungan dan hubungan bisnis.

Bahkan di masa pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama setahun terakhir sejak Maret 2020, tidak menyurutkan tekad PT TeL PP untuk terus berinvestasi di Muara Enim.

Investasi di atas merupakan salah satu dari beberapa rencana yang dilakukan perusahaan untuk memenuhi permintaan pulp yang terus meningkat. PT TeL PP akan terus berkontribusi pada pembangunan dalam negeri melalui produksi pulp yang ramah lingkungan.