HUT Bhayangkara ke-75, Polri Diminta Reformasi Diri

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Memperingati Hari Bhayangkara ke-75 tahun, Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Nasrun Umar mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara, Kamis (1/7/2021), secara virtual di Polres Muara Enim yang dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia dari Istana Negara, Jakarta.

Dalam pidato kenegaraannya, Presiden RI Joko Widodo menginstruksikan agar Polri melakukan reformasi diri dengan membangun sistem tata kelola yang partisipatif, transparan dan akuntabel serta kultur kerja Polri yang profesional, modern dan terpercaya.

Baca Juga:

Jokowi menekankan pada para Kapolda dan Kapolres, termasuk juga pemerintah daerah di seluruh Indonesia untuk terus berusaha menekan angka penularan Covid-19 dengan kerja sama yang solid dan sinergitas lintas sektoral.

Selain itu Jokowi juga meminta Polri dalam kewenangan penegakan hukum harus bijaksana dengan mengedepankan nilai-nilai pancasila.

Sementara itu, Pj Bupati Muara Enim seusai kegaiatan tersebut menyampaikan selamat kepada Kapolres Muara Enim beserta jajarannya atas peringatan Hari Bhayangkara ke-75

“Selamat HUT Bhayangkara ke-75. Dan kita juga berharap kepolisian, khususnya Polres Muara Enim tetap menjadi mitra strategis pemerintah dalam membangun daerah,”ungkapnya.

Nasrun juga mengucapan terima kasihnya pada Polres Muara Enim yang terus bekerja sama dengan Pemkab Muara Enim didalam menangani Covid -19.

“Kita juga sampaikan terima kasih banyak kepada Polres Muara Enim atas kerja sama yang baik dengan Pemkab Muara Enim, terlebih lagi dalam upaya menangani pandemi Covid-19 dan mengayomi masyarakat Kabupaten Muara Enim,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini Nasrun juga melepas dan memberikan penghargaan kepada anggota Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Sumatera Selatan yang bertugas di Polres Muara Enim dalam penanganan pandemi Covid-19.