Polda Sumsel Bentuk Tim Khusus Kelola Dana Bantuan dari Pengusaha Akidi Tio

Polda Sumsel akan membentuk tim khusus untuk mengelola dana bantuan penanggulangan COVID-19 di Sumsel senilai Rp 2 triliun dari keluarga pengusaha almarhum Akidi Tio

PALUGADANEWS.com, PALEMBANG – Polda Sumsel akan membentuk tim khusus untuk mengelola dana bantuan Rp 2 triliun dari keluarga almarhum Akidi Tio, pengusaha asal Langsa, Kabupaten Aceh Timur.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri mengatakan, bantuan tersebut akan disalurkan untuk kebutuhan penanganan Covid-19 di Sumsel. Menurutnya, amanah tersebut merupakan tanggungjawab yang besar.

Baca Juga:

“Tanggungjawab kita menyalurkan niat baik keluarga Almarhum Akidi Tio ini agar bisa tersampaikan ke masyarakat. Tentu tetap mematuhi prosedur hukum yang ada,” ujarnya.

Tak hanya itu, pihaknya akan membuat tim khusus baik dari Polda Sumsel maupun pihak Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel agar proses penyaluran tetap sasaran dan sesuai harapan dari pihak keluarga Almarhum Akidi Tio.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru memberikan apresiasi kedermawanan keluarga almarhum Akidi Tio a karena turut membantu penanganan Covid-19 di Sumsel.

“Kita bangga ya, keluarga almarhum Akidi Tio ini ikut serta memberikan kepedulian terhadap penanganan COVID-19 di Sumsel. Apalagi jumlah dana yang diberikan sangat besar sekali, yakni Rp2 triliun. Ini angka yang tidak sedikit,” ujarnya.