Positif Covid, Belasan Karyawan PT PGE Isolasi di Hotel Rafflesia Tanjung Enim tanpa Lapor Satgas

Belasana karyawan PT PGE di evakuasi dari Hotel Rafflesia Tanjung Enim ke Rumah Sehat Islamic Center Muara Enim

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Belasan karyawan PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Lumut Balai melakukan isolasi mandiri (isoman) di Hotel Rafflesia, Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul tanpa melapor dan berkordinasi dengan Tim Satgas Covid-19.

Mereka sempat menginap semalam dan melakukan aktivitas layaknya tidak sedang melakukan isolasi, keluar masuk hotel serta belanja di warung sekitar hotel.

Baca Juga:

Camat Lawang Kidul Andrille Martin ketika dihubungi melalui sambungan telepon mengatakan, setelah mendapat laporan dari warga, Rabu (15/7/2021), pihaknya bersama Kapolsek Lawang Kidul, Kades Lingga dan Unsur Tripika lainnya langsung mendatangai lokasi untuk melakukan evakuasi.

Ketika akan melakukan evakuasi, sempat terjadi adu mulut antara karyawan PGE Lumut Balai dan Tim Satgas. Namun belasan karyawan yang terpapar akhirnya mau dipindahkan ke rumah sehat Islamic Center, Muara Enim.

Adu mulut juga sempat terjadi di Rumah Sehat Islamic Center antara karyawan PGE dan wartawan yang hendak mengambil foto.

“Jangan foto-foto yo, agek ku tinju palak kau (ku tinju nanti kepala kamu),” ancam salah satu oknum yang diduga dari pengawal dari perusahaan tersebut.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Muara Enim Jonidi mengaku baru mengetahui kejadian tersebut. Jika benar, pihaknya akan memanggil manjemen PT PGE untuk klarifikasi.

Menurut Jonidi, melakukan isolasi tanpa sepengetahuan tim Satgas dan hotel sangat membahayakan jiwa orang lain sebab bisa menyebarkan Covid-19 dan menjadi cluster baru di Muara Enim.

“Kita mati-matian bagaimana mengatasi Covid-19, namun mereka tidak koorporatif,” tegasnya.