Rampas Tas, Dua Jambret di Gunung Megang Ditangkap Polisi

Dua pelaku jambret diamankan Tim Trabazz Polsek Gunung Megang

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM –  Tim Trabazz Polsek Gunung Megang menangkap dua penjambret di Desa Gunung Megang Dalam, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, Minggu (4/7/2021).

Abet Salim (21) dan Beriansyah (18) ditangkap karena menjambret tas seorang wanita bernama Rentia Santika (19) di Jalan Lintas Pramulih – Muara Enim tepatnya di Desa Gunung Megang Dalam, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga:

Kapolsek Gunung Megang AKP Herly Setiawan mengatakan, kedua penjambret itu melancarkan aksinya pada pada Sabtu (15/5/2021) lalu.

Korban saat itu mengendarai sepeda motor hendak berangkat berangkat ke Desa Perjito, Kecamatan Gunung Megang. Dalam perjalanan, korban tiba-tiba dari sebelah kanan muncul kedua pelaku mengendarai sepeda motor menyapa korbam. Namun korban diam saja. Pelaku meminta nomor handphone korban, korban tidak menyaut dan fokus menggendarai sepeda motornya.

Setelah melewati simpang Benakat, korban meminta kedua pelaku untuk tidak berjalan beriringan sebab takut terbalik. Kedua pelaku tidak menghiraukan peringatan korban. Tiba di jalan yang rusak, korban memperlambat laju kendaraannya. Kesempatan tersebut tidak disia-siakan para pelaku, salah satu pelaku yang posisi dibonceng langsung menarik tas selempang milik korban hingga putus.

Akibat kuatnya tarikan pelaku, motor yang dikendarai korban oleng dan terbaik kesamping kanan jalan. Korban mengalami luka lecet di dengkul sebelah kanan. Melihat korban terjatuh, kedua pelaku langsung tancap gas melarikan diri.

Korban mengalami kerugian berupa satu buah tas selempang warna Hitam yang berisikan satu buah hp Oppo A12 warna Hitam, satu buah kartu Atm BNI, satu buah kacamata dan alat kosmetik (lipstik dan bedak) sehingga mengalami kerugian sekitar Rp2,3 juta.

Kedua pekau kemudian berhasil ditangkap di lokasi yang berbeda. Salah seorang pelaku diamankan saat sedang di Talang Ubi, Kabupaten PALI. Sementara pelaku lainnya, diamankan di Desa Pagar Jati, Kecamatan Benakat, Kabupaten Muara Enim

“Kedua pelaku saat ini diamankan di Polsek Gunung Megang untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,” kata Herly.

Selain menangkap pelaku, polisi juga mengamankan berikut barang berupa satu unit Hp OPPO A12 warna Hitam dan satu buah kotak Hp OPPO A12. “Kedua pelaku akan dijerat dengan pasal 365 KUHP,” pungkasnya.