Jual Sabu, Petani Karet di Gelumbang Ditangkap Polisi

Herdianto, tersangka pengedar sabu diamankan tim Reskrim Polsek Gelumbang, Kamis 26 Agustus 2021.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Tim Reskrim Polsek Gelumbang berhasil menangkap seorang pria bernama Herdianto (43), warga Kampung II Desa Karang Endah Selatan, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu-sabu.

Pria yang berprofesi sebagi petani karet tersebut ditangkap saat berada di bengkel motor di Gelumbang pada Kamis (26/8/2021) lalu sekitar pukul 10.00 WIB.

Baca Juga:

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar melalui Kapolsek Gelumbang AKP Morris Widi Harto menjelaskan, penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat bahwa di Desa Karang Endah Selatan seringkali terjadi transaksi jual beli narkoba.

“Berdasarkan informasi dari masyarakat tersebut anggota kita Tim Puma langsung menuju TKP untuk melakukan penyelidikan. Kemudian diperoleh informasi yang akurat terkait seringnya transaksi narkoba oleh pelaku,” jelas Morris, Selasa (31/08/2021), melalui siaran persnya.

Setelah dilakukan pengintaian, petugas yang telah mengantongi ciri-ciri pelaku langsung melakukan penangkapan.

Saat digeledah, ditemukan barang bukti berupa 21 paket narkotika jenis sabu dalam dompet emas kecil berwarna coklat yang berada di kantong celana sebelah kanan pelaku.

“Pelaku kita kenakan Pasal 114 Ayat (1) dan 112 Ayat (1) UU No 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Karena terbukti memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan narkotika golongan satu bukan tanaman,” pungkasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku berserta barang bukti diamankan di Mapolsek Gelumbang.