2 Tahun DPO, Pelaku Pencurian ini Ditangkap Sedang Tidur di Rumah Mertua

2 tahun DPO Wedi Wijaya (28) akhirnya berhasil ditangkap polisi ketika sedang tidur bersama anak dan istrinya di rumah mertuanya di Desa Muara Lematang, Kecamatan Sungai Rotan.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Sungai Rotan membekuk pelaku pencurian yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) selama dua tahun.

Pelaku pencurian bernama Wedi Wijaya (28) ditangkap ketika sedang tidur bersama anak dan istrinya di rumah mertuanya di Desa Muara Lematang, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim, Rabu (15/9/2021).

Baca Juga:

Kapolsek Sungai Rotan Iptu Gunawan Sahferi mengungkapkan pencurian yang dilakukan tersangka terjadi pada 19 Desember 2018, dua tahun lalu.

“Tersangka bersama seorang rekannya Devi Idra Gunawan (23) yang telah lebih dahulu tertangkap dan menjalani hukuman, membobol sebuah rumah di Kecamatan Sungai Rotan yang ditinggal pemiliknya,” terang Gunawan.

Mereka masuk ke dalam rumah dengan membongkar atap genteng, lalu menggasak barang-barang korban berupa kompor gas, tabung gas, sepatu, DVD player, cat tembok, racun serangga, gergaji, terpal, dan berbagai barang berharga lainnya.

Setelah berhasil menguras isi rumah korban, para pelaku ini membawa keluar rumah barang-barang tersebut melalui jendela dan membawanya ke rumah pelaku Devi.

Korban mengalami kerugian sebesar lebih kurang dua juta lima ratus ribu rupiah dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sungai Rotan.

“Tersangka ini diketahui berada di wilayah hukum Polsek Sungai. Saya lalu perintahkan PS Kanit Reskrim Aipda M Jauhari beserta anngota untuk melakukan penangkapan. Saat dilakukan tersangka sedang tidur bersama nak dan istrinya di rumah mertuanya,” ujar dia.

“Pelaku saat diamankan tidak melakukan perlawanan, hingga kita bawa ke Polsek Sungai Rotan guna pemeriksaan lebih lanjut,” ucap.