PTBA Raih Penghargaan Program Kampung Iklim KLHK

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) meraih penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota holding BUMN Pertambangan MIND ID, kembali menorehkan prestasi dengan berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Penghargaan ini diberikan oleh KLHK kepada divisi Corporate Social Responsibility (CSR) PTBA yang dinilai berpartisipasi aktif dalam mendukung upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim di lokasi program kampung iklim (Proklim).

PTBA meraih sertifikat penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) 2021 yang acaranya diselenggarakan secara hybrid oleh KLHK pada Rabu 19 Oktober 2021.

Program kampung iklim (Proklim) adalah program berlingkup nasional yang dikembangkan KLHK untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dan seluruh pihak dalam melaksanakan aksi lokal untuk meningkatkan ketahanan terhadap dampak perubahan iklim dan pengurangan emisi gas rumah kaca.

Sekretaris Perusahaan PT Bukit Asam, Apollonius Andwie menerangkan bahwa penghargaan ini diberikan oleh KLHK kepada PTBA yang dinilai berpartisipasi aktif dalam mendukung upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim di lokasi program kampung iklim (ProKlim) dengan desa binaan yaitu Desa Tanjung Tiga Kecamatan Semende Darat Ulu Kabupaten Muara Enim dan Desa Tanjung Raja Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim.

Penghargaan dari KLHK untuk Desa Tanjung Tiga yaitu trophy proklim utama sehingga menobatkan Pemerintah Kabupaten Muara Enim menerima piagam apreasiasi pembinaan proklim tingkat kabupaten/kota, sedangkan untuk Desa Tanjung Raja menerima sertifikat proklim utama.

“Semoga ke depan kita dapat terus mempertahankan dan meningkatkan upaya dalam mengurangi dampak perubahan iklim dan pengurangan emisi gas rumah kaca di Kabupaten Muara Enim. Selamat atas prestasi yang sudah diraih oleh Desa Tanjung Tiga dan Tanjung Raja serta Pemerintah Kabupaten Muara Enim,” ucapnya.