Berawal Cekcok Mulut, Security PLTU Sumsel 1 Bacok Rekannya

Johanes (37) pelaku pembacokan diamankan di Polsek Rambang Dangku

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Seorang petugas security di PLTU Sumsel I di Desa Tanjung Menang, Kecamatan Rambang Niru, Kabupate Muara Enim, Johanes (37), membacok teman seprofesinya, Jumat (3/12/2021).

Korban berinisial SH (40), rekan kerja pelaku di PLTU Sumsel 1 mengalami luka robek di tangan kiri dan luka robek dan lengan sebelah kiri atas.

Baca Juga:

“Benar kita telah mengamankan seorang pelaku tindak pidana penganiayaan atas nama Johanes (37) warga Desa Belimbing Jaya, Kecamatan Belimbing. Kejadiannya terjadi di lokasi Penchingpen PLTU Sumsel I Desa Tanjung Menang, Kecamatan Rambang Niru,” Kapolsek Rambang Dangku AKP Sofiyan Ardeni, Minggu (5/12/2021), kepada wartawan.

Tidak butuh waktu lama, pelaku Johanes, warga Desa Belimbing Jaya, Kecamatan Belimbing ini berhasil dibekuk petugas Tim Tarantula Unit Reskrim Polsek Rambang Dangku, Polres OKI, Jumat (3/12/2021).

Sofiyan mengatakan, kejadian berawal saat korban dan rekannya tengah berjaga di lokasi Plane Chingpen PLTU Sumsel I. Kemudian datang mobil Xenia yang hendak mengambil barang di lokasi tersebut, namun dicegah oleh korban dan rekannnya.

Tak lama kemudian, datang pelaku Johanes menemui korban sambil marah-marah dengan nada keras dan menunjuk-nunjuk ke arah wajah korban sehingga terjadilah cek cok mulut antar mereka.

“Pelaku lalu pergi dan kembali lagi sambil membawa sebilah golok dan langsung membacok korban sehingga mengenai punggung sebelah kiri korban, punggung tangan sebelah kiri dan lengan sebelah kiri bagian atas,” kata Sofiyan.

Saat ini, lanjut Sofiyan, pihaknya telah mengamankan pelaku untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pelaku dijerat dengan pasal 351 ayat 1 KUHP tentang tindak penganiayaan yang menyebabkan korban luka.

“Pelaku dan barang bukti telah kita amankan berupa sebilah senjata tajam jenis golok guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,” ucapnya.