Pemkab Tanggamus Gencar Benahi Infrastruktur Pariwisata

Retno Noviana, Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Tanggamus, Lampug.

Retno Noviana, Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Tanggamus, Lampung.

PALUGADANEWS.COM, BANDAR LAMPUNG — Pemerintah Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, terus melakukan perbaikan infrastruktur objek wisata.

Kawasan pariwisata yang dimiliki Bumi Begawi Jejama ini dinilai perlu semakin ditunjang fasilitas yang memadai.

Salah satunya infrastruktur di destinasi wisata favorit Laguna Gayau, Teluk Kiluan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus.

Menurut Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Tanggamus, Retno Noviana, pihaknya secara bertahap melakukan perbaikan infrastruktur di objek wisata ini, karena menjadi penunjang utama tingkat kunjungan.

BACA JUGAPesona Laguna Gayau, Surga Kecil di Kabupaten Tanggamus

“Secara bertahap kita utamakan dulu perbaikan akses jalan dan kenyamanan di lokasi. Hal itu dilakukan agar jumlah pengunjung meningkat  dan pengunjungpun puas,” tutur Retno.

Kemudian lanjut dia, selain melakukan berbagai promosi wisata baik itu event lokal dan nasional, untuk menambah daya tarik wisatawan ke Laguna Gayau, Dinas Pariwisata Kabupaten Tanggamus juga mengembangkan sistem penginapan di rumah-rumah penduduk atau homestay.

Deburan ombak yang terhalang batu karang menambah eksotisnya laguna ini (Foto: Dinas Pariwisata Kabupaten Tanggamus).

Pesona Laguna Gayau menjadi destinasi favorit wisatawan ke Kabupaten Tanggamus (Foto: Dinas Pariwisata Kabupaten Tanggamus).

“Untuk rumah yang dijadikan homestay, kita terus lakukan pembinaan dan pendampingan bagi masyarakat. Kita juga memberikan bantuan perbaikan kamar dan wc bagi rumah yang dijadikan homestay,” ujar dia.

Ke depan, tambah dia, Dinas Pariwsata akan menambah fasilitas kios-kios souvenir agar para pengunjung tidak akan kesulitan memperoleh oleh-oleh khas Lampung.

“Selain ingin menikmati suasana objek wisata, tujuan wisatawan adalah untuk memperoleh cinderamata sebagai kenang-kenangan atau oleh-oleh bagi keluarga atau rekan mereka di daerah asal, selain tentuya menjadi bagian dari promosi wisata di Kabupaten Tanggamus,” pungkas Retno.