Muara Enim Kembali Raih Anugerah Pangripta Sriwijaya

Musrenbang Provinsi Sumatera Selatan.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Pemerintah Kabupaten Muara Enim kembali meraih penghargaan anugerah Pangripta Sriwijaya kategori terbaik pertama Kabupaten/Kota se-Sumsel dalam penyusunan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2017.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin kepada Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar, dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Penyusunan RKPD 2018 di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Selasa (17/4/2017).

“Hari ini  Kabupaten Muara Enim kembali mendapat penghargaan Pangripta Sriwijaya. Semoga penghargaan ini menjadi motivasi dan penyemangat bagi aparatur daerah Kabupaten Muara Enim  untuk terus bekerja dan berinovasi lebih baik lagi ke depannya,” ujar Muzakir.

BERITA LAINNYA:

Menurut Muzakir penghargaan yang anugerah Pangripta ini merupakan bukti dan pengakuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terkait kinerja perencanaan pembangunan Kabupaten Muara Enim yang sudah baik, terukur, konsisten, inovatif, dan sinkron dengan perencanaan Provinsi maupun nasional.

“Tentu saja tidak lupa ini semua berkat kerja keras dan kerja cerdas kita semua, eksekutif, legislatif, dan masyarakat,” tambah Muzakir.

Muzakir juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan Bappeda Kabupaten Muara Enim yang telah bekerja keras untuk mencapai keberhasilan ini.

“Penghargaan Pangripta Srwijaya ini merupakan penghargaan ketiga kalinya yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim. Pertama kita terima tahun 2014, kemudian 2015, dan hari ini untuk tahun 2017. Ditingkat nasional kita juga menerima Penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara terbaik III tahun 2015,” tutur Muzakir.

Kabupaten Muara Enim, lanjut dia, juga telah di undang dalam penilaian Pangripta Nusantara 2017 yang dilaksanakan di Bappenas pada 29 Maret 2017 yang lalu. Saat ini,  lanjut dia, masih dalam tahap penilaian tim independen dan akan diumumkan pada Musrenbangnas di Jakarta pada tanggal 26 April 2017 mendatang.

“Kita berdoa semoga Kabupaten Muara Enim juga bisa menerima penghargaan Pangripta Nusantara tingkat Nasional tahun 2017 ini,” harap Muzakir.

Penghargaan yang diselenggarakan setiap setahun sekali ini diberikan saat pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Provinsi Sumsel. Tujuannya  mendorong setiap daerah untuk menyiapkan dokumen rencana pembangunan secara lebih baik, terukur, konsisten, inovatif, dan sinkron dengan perencanaan provinsi maupun nasional.

Musrenbang dibuka oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan diikuti seluruh kepala daerah se-Provinsi Sumsel. Hadir juga Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Daerah Kementerian Keuangan dan pejabat eselon I Deputi Regional Bappenas.

Disela-sela Musrenbang juga diadakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) program sekolah dan berobat gratis di Sumsel antara pemerintah Provinsi Sumsel dengan bupati/walikota se-Sumsel.