Polres Muara Enim Gelar Simulasi Pengamanan Unjuk Rasa

simulasi pengamanan unjuk rasa yang dilakukan Dalmas Sat Sabhara Polres Muara Enim, Selasa (11/4/2017).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Puluhan orang melakukan unjuk rasa di Lapangan Merdeka Muara Enim, Selasa (11/04/2017) pukul 09:00 WIB.  Aksi unjuk rasa tersebut dibubarkan dengan semprotan water canon oleh Dalmas Polres Muara Enim.

Situasi ini bukan sungguhan, melainkan adegan dalam simulasi pengamanan unjuk rasa yang dilakukan Dalmas Sat Sabhara Polres Muara Enim.

Simulasi yang berlangsung di Lapangan Merdeka, Muara Enim tersebut melibatkan 200 Personel Pengendali Massa (Dalmas) Polres Muara Enim dan 1 (satu) unit water canon.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Muara Enim AKPB Leo Andi Gunawan didampingi oleh Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Zulkarnain, dan Kasat Sabhara Polres Muara Enim AKP Lukman Nulhakim.

BERITA LAINNYA:

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan menyampaikan, tujuan dari simulasi tersebut adalah untuk menganalisa kemampuan Pers Polres Muara Enim mengantisipasi unjuk rasa yang dilakukan oleh masyarakat.

“Melalui simulasi ini kita menganalisa sejauh mana kemampuan Pers Polres Muara Enim mengendalikan massa. Kemudian juga untuk melatih personil agar selalu siap tanggap ketika melaksanakan tugas, serta selalu melakukan pengendalian massa sesuai dengan Peraturan Kapolri,” jelas Leo.

Kegiatan ini juga, kata Leo, akan dijadikan film dokumenter yang akan di tayangkan di media elektronik.

“Kita berharap melalui kegiatan ini dapat menunjukkan bahwa jajaran Polres Muara Enim, selalu siap melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat,” pungkas Leo.