Sekda: Jangan Menjiplak Surat Dinas

Sekretaris Daerah Muara Enim Hasanuddin, membuka kegiatan Bimbingan Teknis Tata Naskah Dinas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, di Ballroom Hotel Griya Sintesa Muara Enim, Senin (17/4/2017).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim Hasanudin menegaskan pentingnya para pejabat di jajaran Pemkab Muara Enim memiliki pengetahuan tentang surat-menyurat.

Hal tersebut disampaikan Hasanuddin saat membuka membuka Bimbingan Teknis Tata Naskah Dinas Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, di Ballroom Hotel Griya Sintesa Muara Enim, Senin (17/4/2017).

“Membuat naskah dinas bukan asal mencontoh surat yang sudah ada, kata menimbang, mengingat, itu ada artinya, jangan jiplak, bukan itu,” tegas Hasanuddin.


BERITA LAINNYA:


Menurutnya, kesalahan dalam membuat surat dengan tidak mengetahui makna bisa menyalahi aturan hukum. Maka dari itu, lanjut dia tata naskah surat penting.

“Surat itu bisa dijadikan barang bukti di peradilan. Kabid, Kasi bahkan Kadin jangan tidak paham tentang surat. Salah-salah bisa masuk penjara. Karena hal inilah yang akan membawa sukses dan membanggakan. Apalagi baru eselon 3, 4, saya saja Sekda masih bertanya kalau tidak mengerti,” jelas dia.

Hasandudin berharap melalui bimbingan teknis ini para peserta memanfaatkan waktu untuk bertanya. “Jangan asal ikut kegiatan dan cuma mengejar serifikat saja,” ujar dia.

Kegiatan bimbingan teknis tata naskah dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim ini diikuti 120 peserta dari Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) dan kepala Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Pemkab Muara Enim.