SMAN 1 Ujanmas Gelar Pelepas 218 Siswa

Pelepasan dan penyerahan kembali siswa kelas XII (SMAN) 1 Ujanmas Tahun Ajaran 2016-2017, Sabtu (22/04/2017) .

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Ujanmas mengadakan acara pelepasan dan penyerahan kembali siswa kelas XII tahun ajaran 2016-2017, Sabtu (22/04/2017) .

Sebanyak 218 orang siswa dan siswi diserahkan oleh kepala SMAN 1 Ujanmas Pendrizal kepada orang tua murid di Lapangan SMAN 1 Ujanmas, Desa Ujanmas Baru, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim. Suasana penuh haru dan kekeluargaan antara siswa, guru, dan orang tua siswa kelas XII.

Kepala SMAN 1 Ujanmas, Penderizal dalam sambuatnnya mengatakan, untuk meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas siswa SMAN 1 Ujanmas, pihaknya dibawah bimbingan Disdik Provinsi Sumsel telah melakukan berbagai upaya, diantaranya menaikan akte integritas sekolah yang sebelumnya 87 menjadi 95.


Baca Juga:


“Selain itu, SMAN 1 Ujanmas merupakan satu-satunya sekolah model yang ada di Kabupaten Muara Enim. Serta sudah sebanyak dua kali melakukan
teleconference dengan ruang guru mewakili Provinsi Sumsel,” ujar Pendrizal.

Dikatakan Pendrizal, meski pihaknya telah melakukan berbagai upaya dengan tujuan untuk kemajuan siswa, namun dirinya mengakui masih banyak kekurangan dalam pelaksanaannya.

“Untuk itu, saya mewakili sekolah menyampaikan permohonan maaf jika selama mendidik ada kesalahan. Namun hal itu merupakan upaya maksimal
yang dapat kami lakukan atas keterbatasan kami,” ujar Pendrizal.

Sementara itu Ketua Komite SMA Negeri 1 Ujanmas Wilian Husin yang mewakili orang tua siswa menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak SMAN 1 Ujanmas yang telah mendidik, membimbing dan menjaga para siswa dengan sabar dan ulet hingga menamatkan pendidikan pada sekolah tersebut.

“Kami sangat menyadari dari sekian banyak tingkah laku dan watak anak-anak yang kami titipkan pasti pernah menimbulkan rasa jengkel dan marah. Namun kami mohon untuk dimaafkan, karena hal itu merupakan tingkah mereka dalam mencari jati diri,” tutur Wilian.

Arwan, Kasi Kurikulum Disdikbud Sumsel dalam sambutannya mengapresiasi kemjuan yang ada di SMAN 1 Ujanmas. “Sekolah ini memang di kampung, tapi tidak kampungan,” tegas Arwan.

Menurut Arwan, hal itu terbukti karena dari sekian banyak sekolah yang ada di Provinsi Sumsel, SMAN 1 Ujanmas dipilih untuk melakukan teleconference dengan Ruang Guru mewakili Provinsi Sumsel, tutupnya.