Jelang Lebaran, Polres Muara Enim Pantau Ketersedian BBM di SPBU

Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM —  Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Polres Muara Enim akan terus memantau ketersediaan BBM di semua SPBU yang ada di Kabupaten Muara Enim dan PALI.

Langkah itu sebagai antisipasi terjadinya kelangkaan karena  bahan bakar merupakan hal sangat dibutuhkan saat arus mudik seperti saat ini.


Berita Lain:


“Kita akan mengecek setiap SPBU di Muara Enim dan PALI. Apabila ada SPBU yang kosong, kita akan melakukan pendalaman apa penyebabnya. Saya berharap semua SPBU dapat menjamin stoknya agar tidak sampai habis,” kata Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan, Sabtu (17/6/2017).

Leo mengingatkan pengelola SPBU jangan bermain curang. “Jika stoknya habis karena dijual ke masyarakat, kita tidak mempermasalahkan hal tersebut. Namun jika habis karena dijual ke Industri maka akan kami proses secara hukum,” tegas Leo.

Namun, pihaknya memaklumi jika stok di SPBU sedikit karena kekuarangan untuk membeli bahan bakar. Dirinya berharap Pertamina dapat menjadikan hal itu sebagai bahan penilaian.

“Pengusaha SPBU kan tidak mungkin rugi, jadi kalau tidak bisa menyediakan stok bahan bakar kita berharap Pertamina dapat melakukan evaluasi terhadap SPBU tersebut,” tukas Leo.

Leo juga menghimbau agar pengelola SPBU  memberikan kenyamanan bagi para pemudik yang melalui wilayah Kabupaten Muara Enim.

“Untuk kenyamanan pemudik, selain dihimbau menjaga stok bahan bakar, SPBU juga dihimbau untuk menyediakan rest area bagi pemudik yang ingin beristirahat,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam rapat koordinasi lintas sektoral di Ruang Rapat Paringpta Nusantara Bappeda Muara Enim, Jumat (16/06/2017) lalu, beberapa hari yang lalu, Humas SPBU Kepur Muara Enim, Endang, mengatakan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H stok BBM di Muara Enim dalam kondisi Aman.

“Menjelan lebaran pada tahun ini, kita akan menjamin stok BBM di wilayah Muara Enim. Karena Pertamina akan siap menyalurkan bahan bakar berapapun stok yang kita butuhkan,” ujar Endang.

Terkait langkanya bahan bakar jenis Premium saat ini, Endang mengatakan hal itu karena ada masalah internal pada perusahaan. Namun dirinya menjamin dalam waktu dekat stoknya akan kembali tersedia.