Tes Urine, 4 Sopir Positif Narkoba

Emat orang sopir dinyatakan positif menggunakan narkoba dalam razia gabungan yang digelar BNN Muara Enim, Polres Muara Enim, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Muara Enim di Terminal Regional Muara Enim, Jumat (16/76/2017).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM —┬áBadan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Muara Enim, Polres Muara Enim, Dishub dan Dinkes Muara Enim melakukan tes urine terhadap para pengemudi angkutan yang melintas di Jalan Lintas Sumatera Muara Enim di Terminal Reginonal Muara Enim, Jumat (16/6/2017).

Hasilnya, empat orang sopir dinyatakan positif menggunakan narkoba. Keempat sopir tersebut adalah Abeng, Ricky, Zaiyus dan Reza.

Kepala BNNK Muara Enim, Ika Wahyu Hindaryati melalui Kasi P2M H Abdul Nasir Azmi mengatakan, razia tersebut diharapkan dapat memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat pengguna jalan dan para penumpang kendaraan maupun pengemudi itu sendiri menjelang masa mudik Lebaran 2017.

“Ini juga merupakan bagian dari Oprasi Cipta Kondisi dan Pra HANI (Hari Anti Narkoba Internasional), agar didapat sopir yang sehat dan bersih dari penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Sebanyak 53 sopir diperiksa dalam razia ini. Selain tes urine, petugas juga mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan.

Sementara itu, keempat orang sopir yang positif narkoba langsung diperiksa secara intensif oleh BNNK Muara Enim dan Sat Narkoba Polres Muara Enim.

Dari hasil pemeriksaan, salah seorang diantaranya langsung dibawa ke Sat Narkoba Polres Muara Enim karena ditemukan barang bukti satu paket narkoba jenis sabu dalam kendaraan yang dibawanya. Selain menemukan, barang bukti narkoba, petugas juga menemukan satu botol miras yang telah habis digunakan.