HUT Bhayangkara, Kapolres Minta Polisi Tingkatkan Sinergitas

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan memimpin upacara kenaikan pangkat personel Polres Muara Enim. 

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan meminta jajarannya meningkatkan sinergitas antara kesatuan untuk mendukung kinerja kepolisian dalam menjalankan tugas mulai dari satuan sampai ke sektor.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres pada acara syukuran HUT Bhayangkara ke-71, Senin (03/07/2017) di halaman Mapolres Muara Enim.

“Dalam melaksanakan tugas hendaknya para personil Kepolisiaan Resor Muara Enim mampu meningkatkan sinergeritas antara satuaan dan sektor,” ujar Kapolres.

Kapolres juga mengajak jajarannya agar mampu menjadi contoh, pendorong, dan pelayan serta pengayom bagi semua unsur baik sesama anggota maupun masyarakat.

Sebelum acara tersebut, Kapolres memimpin upacara kenaikan pangkat regulur dan pangkat pengabdian personel Polres Muara Enim masing-masing yaitu Aiptu Margito menjadi Ipda, Bripka M Alpiaan dan Bripka Hendrawan menjadi Aipda.

Dalam amanatnya, Kapolres Muara Enim mengatakan kenaikan pangkat adalah wujud kualitas dan kelayakan kenaikan pangkat setingkat merupakan untuk purna dan kelayakan.

“Tantangan ke depan yang akan dihadapi sebagai anggota Polri banyak sekali diantaranya mendapatkan berbagai kritikan terhadap Institusi Polri itu sendiri serta masih banyaknya harapan dari masyarakat terhadap kehadiran Polri,” ujar Leo.

Sekedar informasi setelah melaksanakan upacara tersebut Kapolres Muara Enim dan jajaran Polres Muara Enim  menghadiri kegiatan donor darah dan pengobatan masal dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71 di MIN Dusun Muara Enim.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Cabang Bhayangkari Muara Enim Ayi Leo Andi Gunawan, Lurah Muara Enim Zohalludin dan jajaran Polres Muara Enim.