Mobil Tanki BBM Milik SBS Terbakar Di Tambang Bangko PT BA

Sebuah mobil tanki milik PT Satria Bahana Sarana (SBS) terbakar di Tambang Banko Barat, Tanjung Enim, Minggu 99/7/2017) sekitar pukul 06:30 WIB.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Sebuah mobil tanki milik PT Satria Bahana Sarana (SBS) terbakar di Tambang Banko Barat, Tanjung Enim, Minggu (9/7/2017) sekitar pukul 06:30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, hanya saja sopir mobil tanki BBM Riduan Hendri Situmeang mengalami luka bakar di bagian tangannya.


Berita Lainnya:


Saat di konfirmasikan ke PT Bukit Asam (Persero) Tbk mereka membenarkan adanya kejadiaan tersebut. “Ya memang benar akan tetapi BBM di dalam tangki tidak terbakar, hanya cabin mobil tanki yang terbakar,” ujar GM UPTE PT BA Suhedi saat di konfirmasi wartawan di ruang kerja, Selasa (11/07/2017).

Dikatakan Suhendi, kejadian tersebut bukan karena kelalaian sebab dari Pemeriksaan Peralatan Harian (P2H) sudah memenuhi prosedur. Tetapi dalam perjalanan mensuplay unit – unit ditambang bangko, kendaraan tersebut mengeluarkan api yang diduga dari mesin. Ditambahkan dia, di lokasi memang sudah ada racun api tapi tidak bisa mengatasi kebakaran sehingga memerlukan damkar PTBA untuk memadamkannya.

“Kejadian tersebut sudah dilaporkan ke Kepala Inpektur Tambang di Jakarta. Tim akan datang untuk melakukan investigasi di lapangan. Jika ditemukan adanya dugaan kelalaian atau kesengajaan, maka diberikan teguran atau sanksi ke PT SBS,” tukas dia.

Untuk ke depan, lanjut dia, baik ada insiden atau tidak ada insiden, meeting safety¬† akan terus dilakukan. “Jika adanya kecelakaan, tentunya hal tersebut tidak diharapkan oleh pihak kita,” pungkasnya.