Antisipasi Karhutala, Polisi Buat Sekat Kanal

Jajaran Kepolisian Sektor Gelumbang bersama Sat Brimob Polda Sumsel membuat sekat kanal di Desa Putak, Kecamatan Belida, Kabupaten Muara Enim, Rabu (22/08). (Foto: Polres Muara Enim).

PALUGADANEWS. COM,  MUARA ENIM —  Jajaran Kepolisian Sektor Gelumbang bersama Sat Brimob Polda Sumsel bergotong royong membuat sekat kanal di Desa Putak, Kecamatan Belida, Kabupaten Muara Enim, Rabu (23/08).

Menurut Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan didampingi Kasubag Humas AKP Arsyad  AR melalui Kapolsek Gelumbang AKP Indrowono, pembuatan kanal ini guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan musim kemarau.


Berita Lain: 


“Pembuatan kanal sekat ini, mengantisipasi musim kemarau dan mencegak kebakaran hutan dan lahan di kawasan ini,” kata Indrowono, Kamis (24/8).

Pembuatan kanal ini, lanjut dia, dilakukan tim Sat Brimob Polda Sumsel dan Polsek Gelumbang dan berkoordinasi dengan Perusahaan Kelapa Sawit PT Sampoerna Agroe Mandiri (PT SAM) yang berada di lokasi tersebut.

Kegiatan dipimpin langsung Kapolsek Gelumbang AKP Indrowono dan Kanit Sabhara Iptu Edy Nuryanto serta Brigadir Suharjo, Bhabinkamtibmas serta 10 orang personel kepolisiaan dari Polsek Gelumbang dan Sat Brimob  Polda Sumsel.

“Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka mencegah Karhutla, mengingat saat ini sudah memasuki musim kemarau.  Dengan adanya kanal ini kita berharap dapat mengatasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan gambut yang ada di wilayah ini, ” pungkas Indrowono.