Bangsa Ini Akan Lebih Baik, Jika Para Pemimpin Dapat Memaknai Perjuangan Pendiri Bangsa

Faizal Anwar bersama Paskibraka SMA Negeri 1 Ujanmas

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Bangsa ini akan lebih baik jika para pemimpin dapat memaknai perjuangan para pendiri bangsa yang ikhlas dan tulus dalam mempertaruhkan harta dan nyawa demi kemerdekaan ┬áRepublik Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan anggota DPRD Muara Enim Faizal Anwar usai upacara detik-detik peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Kamis (17/08) kemarin di lapangan SMA Negeri 1 Ujanmas.


Berita Lain:


“Momentum HUT RI ke-72 ini juga merupakan momentum untuk instrospeksi. Apakah kita sudah benar-benar melaksanakan UUD 1945 dan Pancasila secara konsekuen dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara saat ini,” ujar Faizal.

Faizal mengatakan, pelaksanaan nilai-nilai moral pancasila dan UUD 1945 itu tercermin dari sikap dan perilaku dalam kehidupan sehari-hari, baik pada lingkungan keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara dan dilakukan secara terus menerus.

“Manusia sebagai mahluk pribadi dan sosial memiliki kemauan untuk mengendalikan diri, baik sebagai pemimpin maupun sebagai warga negara. Hal itu harusnya menjadi modal dan pendorong bagi kita untuk menghayati dan mengamalkan Pancasila dan UUD 19945,” pungkas Faizal.

Upacara yang gelar di lapangan SMA Negeri 1 Ujamnas tersebut, bertindak sebagai inspektur upacara Camat Ujanmas Sugiharto D Limpa, pembaca UUD 1945 Faizal Anwar.

Dihadiri unsur pemerintah Kecamatan Ujanmas, Kepala UPTD Dikbud Ujanmas, Kepala Desa se-kecamatan Ujanmas, Polsek Gunung Megang, Babinsa Ujanmas, guru  SMA Negeri 1 Ujanmas, seluruh kepala sekolah SD, SMP di Kecamatan Ujanmas serta diikuti masyarakat Ujanmas dan para pelajar.