Disiplin Berlalu Lintas, Pengendara Motor Terima Hadiah Helm dari Polisi

Pengendara motor yang disiplin mendapat hadiah helm dari Polres Muara Enim, Rabu (16/8).

PALUGADANEWS. COM, MUARA ENIM —┬áKepolisian resort Muara Enim memberikan hadiah kepada pengendara motor yang disiplin. Para pengendara sepeda motor yang membawa dokumen lengkap dan memakai helm, polisi memberi hadiah berupa helm.

“Kita melakukan razia patuh kelengkapan baik atribut kendaraan maupun surat surat. Bagi pengendara yang beruntung, surat surat maupun atributnya lengkap, kami berikan reward berupa perpanjangan SIM gratis dan helm,” ujar Kasat Lantas Polres Muara Enim, AKP Adik Listiyono, ┬ádisela-sela pelaksanaan razia, Rabu (16/8).

Dari 40 orang pengendara yang terkena razia, 12 diantaranya diberikan helm gratis dan 3 orang lainnya mendapat perpanjangan SIM gratis dari satlantas Polres Muara Enim.

“Ini penghargaan dari kita kepada pengguna jalan yang mentaati peraturan lalu lintas,” ujarnya.


Berita Lain:


Pelaksanaan razia tersebut dilaksanakan sebagai bentuk edukasi kepada pengguna jalan mengenai tata tertib serta kepedulian masyarakat akan pentingnya kelengkapan dalam berkendara terutama roda dua.

“Selain memberikan edukasi razia ini juga sekaligus bentuk partisipasi kita dalam merayakan HUT RI yang ke 72,” tambah Adik.

Dalam razia yang digelar tersebut selain menggunakan pakaian standar kepolisian, anggota satlantas Muara Enim juga menggunakan pakaian mirip “pocong” sebagai bentuk gambaran korban kecelakaan lalu lintas.

“Ini agar masyarakat juga melihat bahwa kecelakaan lalulintas sangat merugikan baik diri sendiri maupun pengendara lain dan juga hendaknya masyarakat sadar akan pentingnya kelengkapan berkendara demi keselamatan diri,” kata dia.

Selain melakukan razia patuh, Satlantas Polres Muara Enim juga melaksanaakan pembuatan SIM gratis hari kedua di terminal kota. Petugas hanya membatasi 50 orang peserta yang beruntung dan cepat datang ke lokasi.

“Ini hari kedua pelaksanaannya, sebelumnya kita juga melaksanakaannya di Pemkab Muara Enim. Ternyata antusias masyarakat membuat SIM gratis sangat tinggi, walaupun pada kenyataannya banyak yang gagal dalam pelaksanaan ujian prakteknya,” pungkas Adik.