697 Siswa PAUD dan TK Ikuti Manasik Haji 

697 siswa dan siswi PAUD dan TK mengikuti kegiatan manasik haji yang diselenggarakan Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Kecamatan Ujanmas di Masjid Albaniah, Desa Ujanmas Lama, Kecamatan Ujanmas, Muara Enim, Rabu (26/09/2017).

PALUGADANEWS. COM, MUARAENIM —  Sebanyak 697 siswa dan siswi PAUD dan TK mengikuti kegiatan manasik haji yang diselenggarakan Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Kecamatan Ujanmas di Masjid Albaniah, Desa Ujanmas Lama, Kecamatan Ujanmas,  Muara Enim, Rabu (26/09/2017).

Kegiatan tersebut diikuti 28 TK, PAUD dan KB di 3 Kecamatan, yakni Kecamatan Ujanmas, Kecamatan Gunung Megang dan Kecamatan Benakat.


Berita Terkait:


Ketua pelaksana, Yanti Hartati, mengatakan kegiatan itu merupakan strategi dan metode untuk membimbing dan membina anak-anak didik dalam rangka menciptakan generasi rabani yang berakhlak mulia.

“Melalui kegiatan ini juga kita memberikan bekal dan gambaran kepada anak-anak, bagaimana pelaksanakaan rukun islam kelima, yakni berhaji,” ungkap Yanti.

Sementara itu Camat Ujanmas Sugiarto Delimpa dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan PKG Ujanmas tersebut.

Hal itu menurutnya merupakan bentuk dukungan terhadap visi Muara Enim SMAS, yakni visi agamis.

“Selain dikenalkan tata cara berhaji, kegiatan ini juga dapat membentengi anak-anak dengan bekal keagamaan dalam menghadapi era globalisasi saat ini. Ke depan kita berharap kegiatan ini dapat terselenggara lebih baik dan dapat ditingkatkan lagi,” pungkasnya.

Sugiarto melanjutkan, keberadaan Masjid Al-Baniah saat ini telah menjadi icon di Kecamatan Ujanmas. “Karena selain menjadi tempat beribadah, Masjid Al-Baniah juga menjadi destinasi wisata religius untuk Kecamatan Ujanmas,” lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan Wilian Husin ketua Masjid Al-Baniah yang juga merupakan anggota DPRD Muara Enim.

Dirinya berharap, dipilihnya Masjid Al-Baniah sebagai tempat pelaksanaan kegiatan manasik haji tersebut dapat mengajarkan anak-anak didik untuk mencintai masjid.

“Kita yang dewasa juga harus ikut mengambil manfaat dari kegiatan ini. Sesudah kegiatan ini, mari bersana-sama kita meramaikan masjid di daerah masing-masing,” harapnya.