Kapolres Muara Enim: Pembentukan Polres PALI sedang Dipersiapkan

AKBP Leo Andi Gunawna, Kapolres Muara Enim.

PALUGADA NEWS. COM, MUARA ENIM——Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan mengatakan, saat ini pihaknya masih mempersiapkan pembentukan Polres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Hal tersebut diungkapkan Leo seusai acara sertijab Wakapolres Muara Enim dari Kompol M Adil kepada Kompol Ary Sudrajat, Selasa (24/10/2017), di halaman Mapolres Muara Enim.

“Sampai saat ini kita masih mengusahakan terbentuknya Polres PALI, mengingat luasnya wilayah Polres Muara Enim yang harus menaungi dua kabupaten yaitu Muara Enim dan PALI,” kata Leo pada awak media.


Berita Terkait:


Menurut Leo, banyaknya hal yang harus di persiapkan dalam membentuk polres dan polsek. Mulai dari pengkajiaan wilayah dan terutama mapolres ataupun mapolsek serta personil yang harus dimiliki.

“Banyak yang harus kita persiapkan dalam membentuk polres maupun polsek baik dari segi kesiapan, mapolres ataupun mapolsek, dan personil yang bertugas,” lanjutnya.

Sementara itu, terkait sertijab Wakapolres Muara Enim, Kapolres menjelaskan bahwa ketua tim saber pungli Kabupaten Muara Enim secara otomatis dijabat oleh wakapolres yang baru dan hal tersebut akan segera dikordinasikan dengan Bupati Muara Enim lanjutnya.

“Hasil dari tim saber pungli saat ini yang cukup menonjol dan terbanyak di jalur pungli yaitu di jalan dan kepala Desa Karang Endah Selatan pada kasus Perona serta dibidang pelayanan masyarakat,” tutup Kapolres.