Semeseter I Tahun 2017, PTBA Bukukan Laba Bersih Rp 1,72 Triliun

Silaturrahmi PTBA dan insan pers di Muara Enim, Rabu (4/10/2017).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Bukit Asam (Persero) Tbk berhasil mencatatkan laba bersih pada Semester I 2017 sebesar Rp 1,72 triliun.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Perusahaan (Sekper) Adib Ubaidillah dalam acara silaturahmi bersama insan pers di Muara Enim, Rabu (4/10/2017) di Rumah Makan Saung Eva, Kota Muara Enim.


Berita Terkait:


“Laba bersih kita semester pertama 2017 ini sebesar 1,72 triliun, naik sebesar Rp 1,01 triliun jika dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp 711,8 Miliar,” kata Adib.

Adib menyampaikan, kinerja semester pertama PTBA dari segi penjualan dengan volume penjualan mencapai 11,36 ton dibandingkan 6 bulan pada tahun lalu yang hanya 10, 02 ton.

“Dengan harapan diakhir tahun ini volume penjualan dapat mencapai 23,17 ton. Kemudiaan dari sisi produksi semester ini mencapai 9, 43 ton sedangkan tahun sebelumnya hanya mencapai 7,65 ton yang mengalami peningkatan sebesar 123 % dengan target pada tahun ini 21,92 ton produksi,”ujar Adib.

Pencapaiaan pendapatan, lanjut dia, selain batu bara pada semester satu ini mencapai 8,99 triliun sedangkan di semester sebelumnya hanya mencapai 6,76 triliun dengan prestase sebesar 133%.

PTBA saat ini juga sedang melakukan proyek pengembangan usaha yang mana saat ini dalam proses pelaksanaan PLTU Mulut Tambang Sumsel 8 dengan kapasitas 5000 MW yang nantinya akan dapat menerangi semua wilayah yang di Sumatera.

“Semoga dengan adanya proyek tersebut dapat mengembangkan perekonomiaan masyarakat Muara Enim serta menyerap lapangan tenaga kerja yang cukup banyak. Harapannya PTBA bermanfaat bagi masyarakat sekitar yaitu Tanjung Enim dan Muara Enim,” tambah Adib.

Terkait acara silaturahmi dengan rekan pers di Muara Enim, Adib berharap hubungan antara PTBA dan media terus berjalan dengan baik.

“Pihak kita sangat mengapresiasi hubungan baik antara manajemen PTBA dengan insan pers serta berharap jika ada informasi atau berita yang berhubungan dengan perusahaan agar ada konfirmasi dan komunikasi sehingga berita yang disampaikan dapat berimbang,” pungkas Adib.

Sementara itu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Andi Chandra yang mewakili insan pers di Muara Enim menyampaikan ucapan terima kasihnya atas mulai membaiknya hubungan baik antara manajemen PTBA dengan insan pers yang ada di Muara Enim.

“Kita sangat berterima kasih dengan manajemen saat ini terutama sekretaris perusahaan yang telah berusah terus menjalin hubungan baik dengan insan pers yang ada di Muara Enim.  ” pungkas Andi.

Namun, lanjut dia, pers tidak akan melupakan tugas selaku kontrol sosial sehingga yang baik akan disampaikan baik dan yang perlu diperbaiki akan disampaikan dengan cara baik dan berimbang demi kebaikan bersama.