Bantu Warga Terdampak Pandemi, PTBA Bagikan 44 Ton Beras

PT Bukit Asam melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan bantuan 44 ton beras bagi masyarakat.

PALUGADANEWS.com, TANJUNG ENIM – PT Bukit Asam melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan bantuan 44 ton beras bagi masyarakat.

Selain untuk meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak Covid-19, bantuan beras diberikan untuk masyarakat yang secara ekonomi terimbas pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Baca Juga:

Manajer Kemitraan Bina Lingkungan dan Bina Wilayah CSR PTBA Hendri Mulyono mengatakan, bantuan beras diberikan hanya untuk masyarakat di Kabupaten Muara Enim dan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Beras yang dibeli dari petani binaan PTBA Belitang Kabupaten OKU Timur dan Desa Pagar Dewa Kecamatan, Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim ini pendistribusiannya bekerjasama dengan Pemprov Sumsel, Pemkab Muara Enim, Polres Muara Enim, dan Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul.

Sebelumnya, sebanyak 14 ton beras telah didistribusikan melalui Pemerintah Provinsi Sumsel dan 10 ton melalui Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Kemudian pada Kamis 2 September 2021 didistribusikan melalui Polres Muara Enim dan Kecamatan Lawang Kidul masing-masing sebanyak 10 ton. Beras tersebut dikemas dalam karung kantong dengan dengan berat masing-masing 5 kilogram per karung.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar terutama menghadapi pandemi Covid-19 dan terdampak secara ekonomi,” harap Hendri.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar diwakili Kasatreskrim AKP Widhi Andika Darma menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada PTBA.

Dia mengatakan, nantinya beras akan didistribusikan setiap hari untuk masyarakat dalam wilayah Kabupaten Muara Enim yang terdampak PPKM seperti pelaku usaha mikro, pedagang kecil, dan fakir miskin yang memang membutuhkan beras.

“Semoga kegiatan ini membawa berkah kita semua dan paling utama semoga pandemi Covid-19 di muka bumi ini segera berakhir,” ucapnya.

Ditempat berbeda, Camat Lawang Kidul Andrille Martin berharap bantuan PTBA ini dapat meringankan beban masyarakat Lawang Kidul umumnya dan Tanjung Enim sekitarnya di masa pandemi Covid-19.

Andirille mengatakan, mulai Jumat 3 September 2021 pihaknya akan mendistribusikan beras tersebut ke masyarakat yang terdampak PPKM.

“Bantuan beras untuk masyarakat Kecamatan Lawang Kidul diberikan untuk masyarakat yang tidak terjangkau bantuan pemerintah. Dengan rincian satu KK akan menerima 10 kilogram beras,” kata dia.

Salah seorang penerima bantuan, Sawardiansyah, warga Desa Keban Agung merasa terbantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari terlebih di masa pademi yang serba sulit.

“Terima kasih PTBA untuk bantuan berasnya. Kami doakan bantuan ini mendapat keberkahan Allah SWT dan semoga PTBA semakin sukses,” ucap pria yang keseharian berprofesi buruh harian ini.