Tanggap Bencana, PTBA Bantu Korban Kebakaran di Tanjung Agung

Bantuan PT Bukit Asam untuk korban kebakaran di Desa Pulau Panggung, Kecamatan Tanjung Agung.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – PT Bukit Asam (PTBA) memberikan bantuan tanggap cepat bencana untuk korban kebakaran di Desa Pulau Panggung, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Kamis (28/10/2021).

Kebakaran akibat korsleting listrik di pemukiman padat penduduk tersebut menghanguskan satu rumah panggung millik tiga kepala keluarga pada Rabu 27 Oktober 2021sekitar pukul 13.00 WIB.

Baca Juga:

Rumah tersebut dihuni 10 orang jiwa terdiri dari tiga kepala keluarga  (KK) atas nama Rusman (62 tahun), Makuri (85), dan Mulasri (49 tahun).

Senior Manajer Corporate Social Responsibility PTBA Hartono diwakili Spesialis Bina Lingkungan CSR Erwandi mengatakan tanggap darurat bencana dari PTBA merupakan bentuk kepedulian dari PTBA.

“Kami menerima laporan sekitar pukul 2 siang dan bersama Bupati Muara Enim langsung menyerahkan bantuan ke para korban pukul 4 sore. Bantuan dari PTBA berupa beras, mie instan, air mineral, gula dan kopi senilai Rp1,5 juta,” kata dia.

Selain itu, seperti bantuan-bantuan untuk korban kebakaran sebelumnya, PTBA melalui CSR juga akan memberikan bantuan pembangunan rumah yang terbakar.

“Semoga bantuan dari PTBA ini bisa bermanfaat untuk keperluan sehari-hari para korban,” ucapnya.