Dilepas Pj Bupati, Kontingen Peparprov III Kabupaten Muara Enim Bertolak ke OKU

Pj Bupati Muara Enim Nasrun Umar melepas kontingen Kabupaten Muara Enim yang akan bertanding diajang Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Sumatera Selatan III di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Kamis (2/12/2021).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Kontingen Kabupaten Muara Enim yang akan berlaga diajang Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Sumatera Selatan III bertolak ke Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Kontingen yang terdiri dari 45 atlet, 17 pelatih dan 18 officials dilepas Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Nasrun Umar dari halaman Kantor Pemkab Muara Enim, Kamis (2/12/2021).

Baca Juga:

“Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim, saya mengucapkan selamat kepada kontingen Kabupaten Muara Enim yang akan berangkat menuju Peparprov Sumsel III Tahun 2021 di Kabupaten OKU. Selamat bertanding dengan membawa nama harum Bumi Serasan Sekundang,” pesan dia.

Dia mengatakan, pelepasan ini menandakan atlet paralimpik ataupun kontingen Kabupaten Muara Enim telah siap berlaga mengikuti Peparprov Sumsel III Tahun 2021 di Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Maka itu, ia menyampaikan bahwa tidak ada bedanya dengan para atlet ataupun kontingen Kabupaten Muara Enim pada Porprov Sumsel kemarin.

“Sama dengan saudara-saudara kalian di Porprov, maka kami titipkan amanah dan kepercayaan dari seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim kepada saudara-saudara sekalian. Oleh sebab itu tugas saudara-saudara adalah meraih prestasi, jaga nama baik Kabupaten Muara Enim dan tetap menjunjung tinggi sportivitas serta mengedepankan semangat saling serasan dan saling sekundang,” ujar dia.

Nasrun mengatakan, dia tidak ingin mendengar ada utusan dari Kabupaten Muara Enim yang terlibat kecurangan ataupun tindakan anarkis. Jika nantinya ada hal-hal yang dianggap tidak benar, maka silakan sampaikan secara baik melalui prosedur yang tepat sesuai dengan ketentuan.

“Saya kembali berpesan agar selalu menjaga kekompakan tim, sebelum bertanding tetap fokus latihan dan istirahat yang cukup, jaga kesehatan, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, jaga sikap dan patuhi aturan maupun norma-norma setempat,” ujarnya.

“Jika pada Porprov Sumsel XIII kemarin kita berhasil masuk dalam 5 besar peraih medali terbanyak, maka Peparprov III ini dengan mengukur kekuatan atlet yang diturunkan untuk berlaga di 8 cabang olahraga tidak berlebihan kiranya kita menargetkan paling tidak meraih peringkat 3 dari 17 kabupaten/kota,” ucapnya.