Pemprov Sumsel Terima Penghargaan dari PMI

Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki menerima penghargaan PMI yang diserahkan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di

Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki menerima penghargaan PMI yang diserahkan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Selasa (26/7/2016) (Foto: Pemprov Sumsel)

PALUGADANEWS.COM, PALEMBANG — Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menerima penghargaan dari Palang Merah Indonesia (PMI) atas peranannya dalam memberikan dukungan bagi pengembangan¬† pengembangan dan pembinaan sumber daya manusia serta sukarelawan PMI untuk tugas kemanusiaan.

Penghargaan tersebut diserahkan Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki pada kegiatan acara Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Nasional XIII di Kabupaten Pangkajene Kepulauan, Sulawesi Selatan, Selasa (26/7/2016) kemarin.

Ajang kegiatan lima tahunan ini diikuti 2.500 lebih peserta terdiri dari PMR dari seluruh Indonesia dan 10 Perhimpunan Nasional Negara Sahabat seperti Vietnam, Thailand, Kamboja, Pulau Solomon dan Timur Leste, Brunai Darusalam, Italia, Jepang, Myanmar dan Filipina.

Para peserta berkumpul di Bumi Perkemahan Tonasa I Kabupaten Pangkajene Kepulauan, untuk saling berbagi melakukan evakuasi, meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan dalam suasana gembira, bersahabat dan berpartisipatif.

Selain Sumsel, provinsi lain juga mendapatkan penghargaan yang diterima langsung masing-masing kepala daerah yakni  Gubernur Sulsel, Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Jawa timur, Gubernur Gorontalo, Bupati Malang, Bupati Sleman, Bupati Pangkep, Direktur Utama Lion Air, Direktur Utama Maspion dan Direktur Utama Tonasa.

 

BERITA LAIN:

60 Perda di Sumsel dibatalkan, 7 Diantaranya Perda di Kabupaten Muara Enim
Kementan Targetkan Tanam 10.000 Hektar Jagung di Sumsel
Alex Noerdin Gandeng 6 LSM Internasional Kelola Lanskap Sumsel
Pemkab Muara Enim Desak Pemprov Sumsel Selesaikan Masalah Tapal Batas
2016, Dana Desa Untuk Sumsel Rp 1,7 triliun
Muzakir Siap Dicalonkan Jadi Gubernur Sumsel 2018