Jelang Aksi 2 Desember, Polri dan TNI Gelar Apel Siaga

Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman saat memeriksa kesiapan aparat kemanan menghadapi aksi 2

Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman saat memeriksa kesiapan aparat kemanan menghadapi aksi 2 Desember

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Polres Muara Enim dan Kodim 04/04 Muara Enim, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Muara Enim melaksanakan apel siaga gelar kesiapan pasukan antisipasi unjuk rasa 2 Desember 2016 mendatang, di halaman Polres Muara Enim, Selasa (29/11/2016).

Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman bertindak sebagai pimpinan apel didampingi Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan dan Dandim 04/04 Muara Enim Kolonel Infantri Jamaludin.

Nurul Aman membacakan sambutan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, mengatakan, apel siaga ini bertujuan untuk mengantisipasi situasi kontijensi di Provinsi Sumatera Selatan terkait adanya rencana aski damai 2 Desember  di Jakarta.

BERITA LAINNYA:

Apel ini kata Nurul, untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana Polri  beserta unsur terkait dalam menghadapi unjuk rasa tersebut di Sumsel.

Nurul juga menyampaikan agar dalam proses pengamanan aparat dapat bertugas dengan penuh keikhlasan dan bersungguh-sungguh serta penuh tanggung-jawab.

“Hindari prilaku arogan, tidak mudah terpancing dan hendaklah selalu mengendalikan diri. Hindarkan tindakan kekerasan yang dapat melanggar HAM,” tegas Nurul.

Selain itu Nurul meminta aparat untuk selalu waspada terhadap adanya tindakan kriminal, teror ataupun gangguan keamanan lainnya akibat ada aksi unjuk rasa tersebut.

Terakhir Nurul berharap agar para personel keamanan dapat menjaga keselamatan diri masing-masing selama bertugas.

Sementara itu Polres Muara Enim menghimbau kepada masyarakat untuk tidak ikut serta ke Jakarta, karena agenda dari aksi tersebut hanya sholat berjamaah dan doa bersama di kawasan Monas.

“Kalau mau melakukan kegiatan tersebut, cukup di masjid-masjid di Kabupaten Muara Enim,” kata Hendra.

Hendra mengatakan bahwa pada hari Jumat nanti di Muara Enim akan digelar pengajian dan sholat berjamaah di masjid-masjid yang ada di Kabupaten Muara Enim bersama Unsur Muspida dan Pemerintah Kabupaten Muara Enim.