PT TEL Berikan Beasiswa Ikatan Dinas

Dua orang penerima beasiswa (perempua) yang kini telah bekerja di PT TEL

Dua orang penerima beasiswa (perempua) yang kini telah bekerja di PT TEL

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Perusahaan bubur kertas PT Tanjung Enim Lestari (PT TEL) memberikan program beasiswa berikatan dinas kerja sama dengan Akademi Teknologi Pulp dan Kertas (ATPK) Bandung dan Politeknik Negeri Sriwijaya (POLSRI) Palembang.

Menurut Shintalya, Section Corporate Communications and Quality of Life PT TEL, program beasiswa berikatan dinas itu telah dilakukan sejak 2008. Sementara untuk kerjasama dengan POLSRI baru dimulai sejak 2016 ini.

Dia mengatakan, program itu merupakan bentuk apresiasi dan kepedulian perusahaan terhadap kemajuan pendidikan warga sekitar perusahaan maupun Kabupaten Muara Enim umumnya.

BERITA LAIN:

“Program beasiswa tersebut bertujuan untuk memanfaatkan SDM lokal yang berada di wilayah ring 3 perusahaan, yang meliputi 28 desa di 2 kecamatan, yaitu Rambang Dangku dan Belimbing,” urai Shinta.

Ia menyatakan, melalui program beasiswa berikatan dinas ini, siswa yang sudah dinyatakan lulus tes diberi kesempatan mengikuti perkuliahan dengan biaya seluruhnya ditanggung perusahaan hingga selesai.

“Tak hanya itu, usai lulus kuliah, perusahaan langsung mempekerjakan mereka sebagai karyawan tetap di perusahaan,” ujarnya lagi.

“Sebanyak 21 orang telah menerima beasiwa ikatan dinas sejak 2008. 12 orang diantaranya telah lulus dan¬†bekerja di PT TEL. Sementara 4 orang masih kuliah di ATPK Bandung dan 5 orang di Politeknik Negeri Sriwijaya,” jelas Shinta.

Shinta menambahkan Program beasiswa ikatan dinas ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan tenaga kerja di TEL yang terus menerus mengalami pertumbuhan.

“Melalui program beasiswa ikatan dinas ini, kita harapkan kelak mendapatkan tenaga yang andal ¬†dan sesuai dengan yang kita butuhkan untuk mendukung kiprah PT TEL ,” ujarnya lagi.

Sementara itu, salah seorang penerima beasiswa, Aninda, mengatakan, perusahaan menerapkan syarat yang ketat ketika seleksi penerimaan beasiswa

“Domisili di wilayah ring 3 dan calon penerima beasiswa harus memiliki prestasi di sekolah,” kata dia.

Aninda merupakan penerima beasiswa PT TEL angkatan pertama. Saat ini dirinya bersama 12 rekan lainnya telah bekerja di PT TEL setelah menamatkan kuliah mereka di ATPK Bandung.