Kemenag Resmikan Rumah Tahfidz Al-Qur’an di Muara Enim

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar, Kakanwil Kemenag Sumsel H M Alfajri Zabidi dan Kakankemenag Kabupaten Muara Enim Muhammad Abduh, menekan tombol sebagai tanda diresmikannya Rumah Tahfidz Al-Qur’an di Madrasah di Kabupaten Muara Enim, Sabtu (8/4/2017).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Sumsel H M Alfajri Zabidi, meresmikan rumah Tahfidz Al-Qur’an di Madrasah di Kabupaten Muara Enim, bertempat di MTs Negeri Muara Enim, Sabtu (08/04/107).

Peresmian tersebut dihadiri Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim Shinta Paramitha Muzakir, Kakanwil Kemenag Sumatera Selatan KH M Aldajri Zabidi, Kakankemenag Muara Enim Muh Abduh, jajaran Kemenag Muara Enim serta para siswa dan siswi Madrasah se -Kabupaten Muara Enim.

BERITA LAINNYA:

Kakanwil Kemenag Sumsel HM Alfajri Zabidi dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya Rumah Tahfidz Al-Qur’an Muara Enim ini, dapat membuat para siswa-siswi Madrasah mempunyai bekal yang lebih dalam membaca, menulis dan menghafal Al-Qur’an.

Sehingga, lanjut dia, diharapkan Kabupaten Muara Enim yang telah mempunyai rumah tahfidz ini dapat mencetak generasi yang hafal Al-Qur’an, sehingga menarik minat para orang tua untuk menyekolahkan anaknya di madrasah.

“Alhamdulillah syukur Rmah Tahfidz Al-Qur’an Muara Enim telah resmi di launching dan semoga dalam pelaksanaan ke depannya rumah tahfidz ini dapat berjalan dengan lancar dan mencetak generasi alumni yang hafal Al-Qur’an, amin,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Muara Enim Muzakir Sai sohar, menyampaikan harapan agar dengan peluncuran Rumah Tahfiz Al-Qur’an  ini tidak hanya dimaknai sebagai seremonial semata. Namun, kata dia, dapat meningkatkan syiar islam yang menjadi bukti semangat kegiatan belajar Alqur’an di Madrasah.

“Al-Qur’an merupakan pedoman, petunjuk, dan pembimbing manusia dalam menjalani kehidupan, maka dari pada itu diharapkan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga apa yang diharapkan dalam visi dan misi Muara Enim Sehat, Mandiri, Agamis, dan Sejahterah (SMAS) dapat terlaksana dengan baik,” ujar Muzakir.

Muzakir berharap, dengan berdirinya Rumah Tahfiz Al- Qur’an ini dapat melahirkan hafidz dan hafidzoh terbaik di Kabupaten Muara Enim sehingga bisa membanggakan daerah baik ditingkat provinsi, nasional, dan internasional.