Muara Enim Adopsi Indonesia Mengajar

(Foto: Indonesiamengajar.org)

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM —  Terispirasi program ‘Indonesia Mengajar’, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim akan mengadopsi program tersebut. Program ‘Muara Enim Mengajar’ akan diterapkan mulai 2018 mendatang.

“Pemkab Muara Enim berterima kasih kepada Indonesia Mengajar karena telah mengispirasi kami (Pemkab) untuk dijadikan program Pemkab Muara Enim dengan nama Muara Enim Mengajar,” ujar  Kepala Dinas Pendidikan Muara Enim Muzakar, saat melepas Kelas Inspirasi angkatan ke-2 program Indonesia Mengajar, di Balai Agung Serasan Sekundang, Minggu (2/4/2017).

BACA JUGA:

Menurut Muzakar, saat ini program ‘Muara Enim Mengajar’ masih masih tahap penggodokan, tahun 2017 ini mulai dilakukan seleksi untuk mencari para pengajar.

“Tidak menutup kemungkinan para pengajar  berasal dari tenaga pegajar Indonesia Mengajar,” tambah ujar Muzakar.

Menurut Muzakar pembangunan pendidikan didukung tiga pilar yaitu keluarga, pemerintah, dan masyarakat, dan Indonesia Mengajar termasuk dalam masyarakat yang memegang peranan dalam kemajuan dunia pendidikan.

Tanpa kerjasama tiga pilar ini, lanjut dia, tidak berjalan baik dunia pendidikan.

“Untuk itulah, kegiatan yang digulirkan Indonesia Mengajar sangat bermanfaat dan menginspirasi sehingga Pemkab mengadopsinya menjadi Muara Enim Mengajar,” jelasnya.

Masih kata Muzakar, atas nama Pemkab Muara Enim mengucapkan selamat menjalankan tugas di tahun kedua, dan terima kasih atas pengabdiannya berbagi ilmu selama bertugas di Kabupaten Muara Enim.

Sementara itu, Riko Kim, Ketua Kelas Inpsirasi ke-2, mengatakan, angkatan pertama kelas inspirasi dilaksanakan di Kecamatan Lubai, Rambang, Lawang Kidul, Semendo Darat Ulu (SDU), dan Tanjung Agung.

Sedangkan tahun kedua akan dilaksanakan di Kecamatan Semende Darat Ulu dan Semendo Darat Tengah. “Untuk inspirator pada kelas inspirasi angkatan kedua ini, yang siap berbagi ilmu yakni akuntan, perawat, bidan, insinyur perminyakan,” ungkap Riko.