BKPRMI Muara Enim Gelar Festival Anak Sholeh Indonesia

Pembukaan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke-10 di Masjid Al-Baniah Ujanmas Lama, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim, Minggu (5/7/2017).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Muara Enim menggelar Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke-10 di Masjid Al-Baniah Ujanmas Lama, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim, Minggu (5/7/2017).

Ajang yang dilaksanakan selama satu har ini, diikuti 264 peserta dari sepuluh kecamatan di Kabupaten Muara Enim, yaitu, Kecamatan Muara Enim, Lawang Kidul, Ujanmas, Gunung Megang dan Rambang. Kemudian Kecamatan Lubai, Lubai Ulu, Sungai Rotan, Kelekar, dan Gelumbang.


Berita Lain:


Sebanyak 13 cabang diperlombakan diantaranya tartil, menghafal juz amah, nasyid, menggambar, terjemah lafziah. Dibagi dalam tiga kategori tingkat TKA usia 5-7 tahun, TPA usia 8-11 tahun, dan TQA usia 11-14 tahun.

Kegiatan ini dibuka Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar, diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Ibrahim Ilyas, dan dihadiri pengurus BKPRMI se-Kabupaten Muara Enim.

Bupati Muara Enim dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten III mengatakan Pemkab Muara Enim mendukung penuh kegiatan yang dilakukan BKPMRI.

“Pemerintah daerah Kabupaten Muara Enim mendukung sepenuhnya kegiatan yang digagas oleh BKPRMI ini, dalam mendukung pembangunan Kabupaten Muara Enim Sehat yang Mandiri, Agamis, dan Sejahterah (SMAS),” kata bupati.

Ketua pelaksana kegiatan Firdaus mengatakan, FASI ini merupakan tahapan seleksi di tingkat kabupaten. “Para pemenang nantinya akan diikutsertakan pada FASI tingkat Provinsi Sumsel yang rencananya digelar pada Juni 2017 mendatang,” ujar Firdaus.

Selain itu, lanjut Firdaus, BKPRMI melibatkan Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Kecamatan Ujanmas untuk menjadi panitia kegiatan. “Tujuannya kita mengajarkan anak-anak remaja ini cara berorganisasi dan menyelenggarakan kegiatan tingkat kabupaten,” kata dia.

Firdaus berharap melalui kegiatan tersebut akan menghasilkan generasi penerus yang sholeh dan sholeha dan berkualitas.